well, it's ZAP-ing !

7:39 AM

wow... ini pengalaman pertamaku dengan ZAP. Tau ZAP kan? ZAP adalah spesialis permanent hair removal. ZAP menggunakan teknologi canggih dengan metode penyinaran untuk menghilangkan "unwanted hair" dengan permanen dan tanpa rasa sakit. 

gambar diambil dari website ZAP


Hmmm.. permanen? Tanpa rasa sakit?
Well, simak pengalamanku ya!
(beberapa gambar dan keterangan aku ambil dari website ZAP)

Sebenernya aku penasaran banget ya sama ZAP ini semenjak iklan-iklannya muncul di majalahdan klaimnya yang bilang kalo ini permanen dan tanpa rasa sakit. Tau lah ya, sebagai cewek pasti bulu yang sebenarnya wajar jadi terasa kayak aib -_-

Dengan sangat baik hati, ZAP mengundang aku (dan beberapa blogger lainnya) untuk mencoba treatment mereka. How lucky! 
Saat ini ZAP ada di 3 kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Karena aku tinggal di surabaya, maka aku datang ke ZAP Surabaya dong yaa..

Oh iya, sebaiknya melakukan appointment dulu ya supaya nggak bertabrakan dengan treatment pasien lain. Dan nggak perlu kelamaan ngantri. Hihihi.. :D

price list
Kalo langsung ambil paket treatment harganya lebih murah ^^

keterangan lengkap tentang cara kerja ZAP



di ruang tunggu disediakan snack, majalah, dan TV. Biar nggak bosan. Lalu staff dari ZAP menjelaskan apa itu ZAP, bagaimana cara kerja ZAP, tentang pertumbuhan rambut, dst. Staff juga menjelaskan kalau normalnya kita akan merasakan rasa agak cekit-cekit. Itu menandakan bahwa alat itu bekerja di rambut kita. Butuh treatment minimal 5 kali supaya rambut benar-benar tidak tumbuh lagi. Dan jeda antara treatment satu dengan berikutnya adalah sekitar 4-6 minggu.

Lalu kita disuruh mengisi form biodata, dan berbagai pertanyaan misal apakah ada alergi obat-obatan atau krim tertentu. Terus staffnya tanya apakah dalam seminggu terakhir ini nyabut bulu atau menggunakan krim perontok bulu.

Before Treatment

  1. Jangan mencabut rambut, waxing, menggunakan krim perontok ataupun bleaching minimal 2 minggu sebelum treatment.
  2. Hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu sebelum treatment. Jika paparan matahari tidak bisa dihindari, selalu gunakan sun block minimum SPF 30 (UVA / UVB).
  3. Bersihkan area yang ingin di treatment dari make up, lotion dan deodoran sebelum memulai treatment. 



Ruang treatment-nya nyaman. Di depan tempat tidur itu ada televisi. Jadi sambil treatment, pasien bisa sambil nonton TV. Kalo aku sih malah ngobrol sama terapisnya hehehe...
Aku memang nggak pernah nyabut bulu, soalnya pernah nyoba dan sakit banget terus kapok. Jadi aku cuma mencukur aja. Ternyata aku baru tau dari terapisnya kalo mencukur itu malah bikin pori-pori besar dan menonjol, terus bikin kulit menghitam, dan akar rambut semakin besar.

santai kayak dibantai :p

Yang aku rasakan waktu treatment adalah rasa agak cekit-cekit. Terapisnya bilang kalo alat ini sensitif sama warna kulit gelap. Jadi rasa cekit-cekit itu normal, karena kulitku gelap. Kalo kulit kalian putih, rasa cekit-cekitnya juga lebih less. Alat ini juga bisa diatur suhunya, jadi kalo kalian terasa cekit-cekitnya terlalu kuat, bilang aja ke terapisnya nanti suhunya bisa dikurangi. Di treatment pertama biasanya pake suhu yang paling rendah, nanti di treatment ke 3 keatas, baru suhunya agak tinggi.

Untuk underarm tratment cuma butuh waktu sekitar 10-15 menit. Bentar banget kan? Lamanya treatment tergantung lebarnya area. Misalnya kalau full legs butuh waktu sampai 3jam-an

Lalu setelah treatment selesai terapisnya bilang kalau jangan kena deodoran dulu, kalau mandi pake air dingin dan hindari menyabuni daerah yang habis di treatment kurang lebih selama 48 jam.

  1. Jika terjadi kemerahan di kulit, compres area tersebut dengan handuk dingin  secara periodik.
  2. Jika terjadi gatal, oleskan area tersebut dengan aloevera cream 1-2x sehari.
  3. Hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu setelah treatment. Jika paparan matahari tidak bisa dihindari, selalu gunakan sun block minimum SPF 30 (UVA / UVB).
  4. Hindari mandi air panas dan berenang selama 48 jam setelah treatment.
  5. Hindari scrub maupun mencabut rambut yang sedang dalam proses rontok.
  6. Rambut akan rontok sendiri secara natural dalam 1-2 minggu setelah treatment.
  7. Mencukur rambut di perbolehkan sambil menunggu treatment berikutnya. Tumbuhnya rambut antara treatment 1 ke berikutnya adalah normal.
  8. Tunggu 4-6 minggu sebelum melakukan treatment berikutnya


Tempatnya nyaman, alatnya canggih, terapisnya ramah, what else? This place is highly recommended lah...
I will come back again soon!


Thankyou ZAP for having me ^^



Ah ya... beruntunglah kalian yang tinggal di jabodetabek karena kalau kalian nggak sempet datang ke outletnya, bisa Home Service loh. Keterangan lengkap, masuk ke websitenya aja yaa ^^

website

twitter:
@zapcoid

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah~ Aku juga lho perawatan di zap, udah 5 kali, so far so good sih~

    Aku juga ngebahas itu di blogku, banyak foto keti XDDD Mampir ya kalau berkenan LOL

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2016/03/zap-surabaya.html

    ReplyDelete

Instagram