DIY Sebum Remover :D

Monday, December 3, 2012

Hai hai...
Selamat berganti bulan ya, semuanya... Semoga bulan ini jauh labih baik dari sebelumnya, dan nggak jadi kiamat. Hehehe :D

Okay, soooo... apakah kalian mempunyai masalah kulit berminyak? I do :(
Terus kalo pas bangun tidur, muka ini kayak habis nyelup di ember minyak, jadi rasanya haram hukumnya orang lain lihat muka ini pas baru bangun tidur. 

Di pasaran sih banyak ya, produk produk bagus yang bisa 'meredam' sebum ini. Tapiiii... kenapa nggak bikin sendiri? It's so simple, ladies! Murah meriah, tersedia di kulkas. Kalo nggak ada, beli! :p

Inilah yang kita butuhkan...

LEMON
Buah lemon ini selain bisa "meringkas" pori, juga bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Jadi, kulit terlihat cerah, lembut, dan nggak berminyak.




Caranya gampang banget... 

1. Siapkan suatu wadah. Boleh mangkok, mug, atau piring juga boleh.

2. Peras lemon

3. Celupkan selembar kapas pada perasan lemon

4. Usapkan di seluruh wajah


Lakukan ini sebelum tidur ya, mbak mbak cantik... Pastikan wajahmu udah bersih sebelumnya, dan nggak lagi pake krim malam. Ya anggap aja ini "pengganti" krim malam hehe... Terus besok paginya baru di bilas.
Efeknya langsung terasa loh... besok paginya, muka ini seger, lembut, dan nggak berminyak!

atau, kalau emang "terpaksa" mau pake krim malam. bisa juga lakukan ini besok paginya setelah bangun tidur. Setelah bersihkan wajah, usapkan perasan lemon di muka. Biarkan 10 menit, terus bilas.
:)

Kalau ada sisa perasan lemonnya, jangan dibuang! Simpan aja di kulkas. Perasan lemon ini bisa bertahan sampai seminggu kalau disimpan di kulkas.

Oh iya, aku nggak menganjurkan ini buat yang punya kulit kering ya... Soalnya efeknya bisa bikin kulit bener-bener kering terus mengelupas. Sudah di coba sama temanku yang berkulit kering. :(

Lalu, buat yang "membutuhkan" treatment ini, lebih baik dilakukan 2 minggu sekali aja. Karena nanti salah-salah si kulit jadi berubah keyakinan, malah jadi kering :p
Lagipula, sebum juga dibutuhkan kulit kan? Asal nggak berlebih aja. Makanya kita cuma bisa "mengontrol minyak pada wajah" :D

Yaaa... sudah. Semoga berhasil
^^

3 comments:

  1. Kalo aku oles langsung si lemon. JAdi iris lemonnya langsung diusapin ke wajah.
    Ya ampun di daerah jerawat dan daerah SCAR, rasanya gatel-gatel dan cekit-cekit. Aku diemin selama 30detik-1 menit.
    Waktu kering, cairan lemon ini berubah menjadi sedikit berminyak.
    Saat bilas, kulitku langsung Glow. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi rasa cekit-cekitnya itulohhh sensasi tersendiri! xD tapi emang habis dibilas langsung kerasa bedanya :3

      makasih udah mampir

      Delete
    2. Setuju deh sama cekit2nya >.< kadang sampai perih T_T huhuhu

      Delete