Pakai Merek Apa?

Thursday, April 10, 2014




"Eh lipstikmu merek apa?" tanya seorang wanita kepada saya. Sayapun menjawab suatu merek internasional. "Pantesan bagus..."
Di lain waktu, seorang wanita bertanya lagi "Eyelinermu kok bagus. Kamu pake merek apa?" Kali ini saya menjawab merek yang aku nggak tau sebenernya ini merek lokal apa bukan. Tapi karena brand ambassadornya orang indonesia, yah let's say ini merek lokal aja deh. Dan reaksi dia "oh ya? kok bisa bagus gitu?" dengan wajah tidak percaya


Hmmm... apakah merek intenasional itu selalu bagus? Apakah merek lokal itu selalu jelek? Misal aja nih, aku pakai foundie Revlon whipped creme, dan breakout. Padahal itu foundie mayan mahal sekitar 170an. Tapi aku pake foundie wardah yang harganya hanya 30-50ribuan aja, malah cocok.

Kalo aku sih, aku suka dua-duanya. Merek lokal maupun drugstore. Yang penting bagus, dan uang yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas. Tapi lebih senang lagi kalo barangnya bagus, tapi harganya terjangkau fufufufufu :3

"Si A itu lho, makeupnya mahal-mahal. Pasti bagus ya.."
nggak juga sih. Apa yang ditemplokin di kulit tiap orang itu hasilnya beda-beda. Ada yang cocok, ada yang enggak. Ada yang suka lipstick sheer, ada yang suka kalo bold. Ada yang suka blush on yang nggak terlalu pigmented, ada yang sukanya tebel kayak habis ditabok malaikat.

"Emang ini bagus? yakin? Ini merek lokal kan? Harganya cuma segini..."
Ya bagus dong... kan dengan harga segitu, kamu dapat kualitas yang sama kayak makeup mahal itu.
Aku sih, nggak memaksakan diri buat beli yang mahal-mahal, kalo emang kemampuanku cuma bisa beli makeup yang terjangkau, atau lokal, atau apadeh. Selama itu merk yang jelas, produsennya jelas, nggak abal-abal. Kalo punya budget lebih, aku juga nggak munafik kalo aku pengen juga beli makeup yang mahal itu. Apalagi dikasih. seneng dah :))

Aku juga gak bisa terpaku sama 1 merk. Misal aku cocok bedaknya silky girl, tapi ternyata aku ga cocok sama bb creamnya. Aku cocok sama sabun mukanya acnes, tapi ternyata aku ga cocok sama pelembabnya. Gitu deh.... ga bisa terpaku sama 1 merk. Jadi ya macem-macem rangkaian skincare dan makeupku. 

Aku juga nggak gengsi, buka kotak makeupku dan banyak makeup dengan harga mahasiswa banget disitu. Karena ada beberapa orang yang kukenal, gengsi kalo nunjukin di kotak makeup mereka terdapat produk lokal atau produk harga terjangkau. Ya itu terserah pribadi masing-masing sih...

Yang jelas, kalo ada yang tanya aku apa yang aku pake, aku pasti jawab sejujurnya. Mau itu produk lokal, aku beli sendiri, atau dapet barang gratisan.. Kalo nanya produk apa yang cocok buat kalian, jujur aja aku bingung sih... Tapi kalo misalnya aku sampe merekomendasikan suatu produk, itu bukannya aku sotoy ya... aku baca, aku cari info, atau aku mengalami sendiri. 

Tapi kalo misal yang aku tunjukin itu produk yang membuat kalian ga berkenan misal karena dia produk lokal dan kalian ga percaya, atau terlalu mahal dan nggak bisa menjangkaunya, ya aku minta maaf... :')
Namun percayalah... apapun merknya, kalo cocok ya udah cocok aja.

Btw ini posting apaan yak
hahahah

No comments:

Post a Comment