DIY Masker untuk kulit berminyak

Saturday, July 12, 2014

Hai haaai... puasa-puasa gini kalo nganggur daripada gosip atau jelek2in capres, mendingan ngadem di rumah sambil maskeran. Ye, gak? Untuk maskeran kita pastinya mencocokkan dengan keadaan dan kebutuhan kulit masing-masing dong ya... Keluhanku selalu sama, yaitu kulitku berminyak banget dan gampang breakout. Nah, sekarang aku bakal sharing masker yang jadi senjataku kalo pas lagi breakout. Daaaaan bagiku rasanya hampir sama kayak the famous aztec clay mask!

Ini diaaaa masker kopi & putih telur

Seperti yang sudah kita ketahui, kopi itu punya banyaaaak sekali manfaat. Diantaranya:
- Mencegah iritasi kulit
- Mengangkat sel kulit mati
Menipiskan flek hitam & bekas jerawat
- Mengencangkan kulit
- dll

Dan putih telur selain jadi pengganti lem (haha!) memiliki khasiat mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit yang berarti menurunkan potensi terjadinya jerawat pada kulit.

Nah lo... Jadi kombinasi kedua bahan diatas pasti keren banget lah ya buat kulit terutama kulit berminyak kayak kulitku ini. Dan semua bahannya ada di dapur. Paaaasti ada.


Untuk membuat masker ini, yang kita butuhkan adalah:
- Kopi bubuk murni. Jangan  kopi 3in1 apalagi cappuccino -,-
- Putih telur
- Air panas dikit aja



Step 1
1 sdm kopi kita campur sama air panas sedikit aja
aduk-aduk sampe berbentuk pasta
Biarkan sebentar sampe ga terlalu panas





Step 2
Kalo kopinya udah hangat, campurkan putih telur ke dalam adonan kopi





Step 3
Aplikasikan di wajah yang sudah di bersihkan



Kalo udah, nikmati maskernya diamkan 15-20 menit terus bilas pakai air hangat sambil di pijat-pijat dengan gerakan memutar kayak scrubbing. Kalo udah bersih, cuci pake sabun muka & air biasa. 


Amis nggak sih?
Nggak kok... Bau amisnya tertutup sama bau kopi. Jadi yang dominan bau kopi. Jadi nggak amis.

Enaknya masker ini, ada sensasi di pijat pas masker mulai kering. Sama lah kayak aztec clay mask. Dan  enaknya lagi, bersihinnya nggak sengsara dan menyakitkan...
Setelah maskeran, kulit terasa lebih bersih dan lembut. Apalagi kalo habis itu pake make up, wah... bahagia deh, langsung nempel itu makeup.

Kalau aku breakout, aku suka pake masker ini. Jerawatku jadi cepet keringnya karena kopi kan mengatasi iritasi kulit. Tapi kalo pas breakout, nggak pake pijatan scrubbing, langsung aku cuci aja..

Nih, ada video 9 detik cara bikin masker ini hehe... Aslinya itu video di instagramku sih. Monggo kalo mau dilihat



Semoga bermanfaat
Terimakasih sudah mau mampir
:*