Bamboo Charcoal Konjac Sponge

Wednesday, May 6, 2015

Hai semuanya!
Ini pertamakalinya aku nyobain Konjac Sponge. Mungkin beberapa waktu yang lalu booming banget, sampe para brand berlomba-lomba ngeluarin konjac sponge. Setelah dulu aku selalu berpikir enakan cuci langsung pake tangan & pake sponge itu ribet, akhirnya aku nyobain juga hehe... And I'm addicted to it!

Konjac itu apa sih? Konjac itu tanaman yang tumbuh di Jepang, Korea, China, danTaiwan. Konjac sendiri sudah dikenal sejak abad ke 6 sebagai makanan obat  Nah, konjac sponge ini terbuat dari Konjac roots, atau akar tanaman konjac.

Yang aku punya ini, yang Bamboo Charcoal Konjac Sponge, yang bagus untuk kulit rentan jerawat.


Apa aja manfaat dari Konjac Sponge ini?
  • Membersihkan pori-pori dari blackheads dan mengurangi minyak berlebih
  • Membunuh bakteri penyebab jerawat
  • Melembabkan kulit saat penggunaan
  • Gently exfoliates skin, mencerahkan secara alami
  • Menyeimbangkan pH kulit
  • Baik untuk kulit sensitif


Dari segi packaging, biasa aja. Cuma plastik transparan, beserta deskripsi dan cara penggunaan. I should say, agak susah dibacanya karena transparan.



Berbentuk setengah lingkaran, berwarna hitam. Tapi jangan khawatir, hitam dari sponge ini bukan dari pewarna, tapi warna alami dari charcoal alias arang.

Produk ini no coloring  + no additives
Bio Degradable + Naturally sustainable + Enviromentally safe


Dibuka dari bungkusnya, sponge ini kering. Bener-bener kering dan keras, nggak bouncy kayak sponge biasa. Untuk penggunaannya, direndam air dulu biar bisa mengembang.


Cara penggunaan:
  1. Rendam di air hangat selama 3-5 menit
  2. Diperas pelan-pelan, siap digunakan
  3. Usapkan di kulit dengan gerakan memutar, bisa dengan/tanpa sabun
  4. Setelah penggunaan, cuci bersih dan biarkan kering untuk pemakaian selanjutnya



Aku rendam dulu pakai air hangat. Nunggu 3 menitan, sambil penasaran. Bakal segede apa sih jadinya kalau udah mengembang?


Udah siap digunakan. Ternyata jadi lebih besar, teksturnya kenyal-kenyal. Ada kali 10 menitan aku mainan sponge ini. Aku squeeze, touchy touch, terus cengengesan soalnya enak banget di genggamnya. 


Gimana rasanya di kulit? 

Sekali nyoba, ternyata bikin addicted. Iya, mungkin enakan cuci muka langsung pakai tangan. Tapi, rasanya beda banget kalo pakai konjac sponge. Langsung terasa lebih lembab, lebih bersih. Samasekali nggak kasar, lembut banget di kulit jadi nggak perlu khawatir kulitnya lecet gara-gara sponge (yg pernah aku alami sebelumnya)

Ini aku pakai tiap hari, kalau bangun tidur cuci muka aku cuma pakai air & konjac sponge tanpa sabun. Kalo pas mandi, atau cuci muka waktu mau tidur, aku pakein sabun. Cuma, aku lebih suka gosokin sabunnya di muka dulu, baru aku ratain pakai sponge daripada sabunnya aku colekin di sponge.

Aku belum tau apakah sponge ini bisa mengurangi jerawat atau nggak, karena saat ini aku lagi nggak jerawatan. Yang jelas, sponge ini nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Dan itu bisa aku kategorikan berhasil, mengingat kulitku yang rentan jerawatan. :'>

Setelah digunakan, bersihkan sponge dari sisa sabun (di squeeze pelan-pelan aja) terus di gantung di tempat yang kering, bisa di kamar mandi juga. Kalo aku, aku gantung di kamar sih. Setelah kering dia agak mengeras, jadi harus di rendam lagi sebelum digunakan.

Kesimpulan:
+ Lembut
+ Melembabkan
+ Kulit terasa bersih
+ Aman untuk kulit sensitif
+ Nggak bikin jerawatan
+ 100% natural
+ 100% no coloring
+ Biodegradable

Harga:
IDR 50.000

Kalau kalian tertarik untuk beli, kalian bisa beli di:
KONJAC SBY
BBM: 7D7666EE
Line: angie_tann




5 comments:

  1. Ah aku pernah punya konjac sponge, emang enaakkk Dyt! :D
    Cuma setelah beberapa kali pemakaian dia luruh #apadeh :p Padahal habis pakai juga nggak dijemur di terik matahari, diangin-anginin doang indoor. Tapi lama2 jadi ada serpih2annya gitu :( Oh ya, aku pakenya ga direndem air hangat bisa kok, langsung gosok pas muka udah diolesin sabun gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Ini baru aku pake semingguan lebih sih, masih utuh aja.
      Ntar aku update lagi deh dia tahan pemakaian berapa lama sampe luruh :D Iya sih, pake air biasa juga bisa :D cuma kalo lagi rajin, pake air anget biar pori2 kebuka. Hehe...

      Delete
  2. aduh jadi pgn nyoba. beberapa waktu lalu liat di papaya dan masih ragu mau beli apa gak. :D

    ReplyDelete
  3. merk yang bagus apa ya?
    bingung jg bnyk bener merk konjac sponge dipasaran

    ReplyDelete