Just Miss Lipstick Mini & Lipstick Pencil

Monday, July 13, 2015

Hai hai~

Jujur aja aku sempet underestimate produk ini. Yang katanya bahaya lah, apalah... Tapi semenjak aku lihat instagramnya Just Miss, aku jadi tergoda buat cobain produknya. Hmm... kalo dipikir-pikir, apapun yang muncul di instagram memang selalu bikin aku kepingin. 



Karena aku nggak tau harus beli dimana selain di Stroberi, akhirnya aku kesana dan ternyata macam lipstiknya banyak. Liat harganya juga murmer yaampun sekitar 13-14 ribuan aja. Mana warnanya cantik-cantik. 

Aku penasaran apa sih bedanya antara yang gold, terus yg biru kayak crayon (ini yang paling familiar), sama yang tube mungil, aku ambil aja deh tiga-tiganya. Berhubung masih nyoba, nggak berani ambil banyak warna. Aku ambil warna yang sekiranya "aman" buat skintone ku.


Just Miss Lipstick J-12


Kalau aku lihat di websitenya sih ini termasuk kategori "lipstik pensil". Packagingnya dari plastik warna gold, dan tutupnya transparan. Nggak ada seal khusus sih, cuma di selotip aja sama tokonya biar nggak dicobain. Kalau lipstiknya udah tumpul, bagian bawahnya bisa diputar kayak lipstik pada umumnya. 


Buat yang khawatir produk ini aman dan legal apa nggak, silahkan di cek nomor registrasi POM-nya, di packagingnya dicantumkan kok.

Kalian lihat nggak sih itu packagingnya baret-baret? Yap, packagingnya memang gampang banget tergores. Dan sekarang tulisan komposisinya udah mulai pudar kebaret benda-benda lain di makeup pouch.


Aku harus mengakui, kalau AKU SUKA BANGET WARNA INI OMG!! Warnanya cakep banget. Dan ternyata mudah meluncur di bibirku dan hasilnya matte. Liat deh warnanya keluar banget, nutup bibirku yang agak hitam karena kebanyakan ngomongin dosen

Daya tahannya di aku, so-so lah ya. Dibawa makan ya memudar. Tapi lumayan kece, ninggalin stain di bibir.

Setelahnya, di bibirku nggak kering sih. Biasa aja. Kalau takut kering, pakai lipbalm dulu sebelumnya. Yang mengganggu menurutku adalah, aromanya. Aku kurang suka aromanya lumayan menyengat. Bukan wangi, tapi aroma lipstik yang...entahlah.


Just Miss Lipstick Pensil J-39


Ini nih jenis yang paling familiar. Pertamakali tau produk just miss itu ya lipstik yang ini. Packagingnya dari...kayu. Ya kayak pensil itu. Ukurannya besar & chubby. Kalau yang sebelumnya bisa diputar bawahnya, yang ini nggak bisa. Yaiyalah.. pensil ini. Harus di raut

Tapi entahlah rautnya pakai sharpener yang gimana, aku nggak pernah tau ada yg diameternya segede ini. Ada yang bisa kasih pencerahan?


Monggo di cek keaslian nomor POM-nya...


Pigmentasinya lumayan, dan sama seperti yang sebelumnya, lumayan gampang diaplikasikan di bibir. Tapi... kalo yang ini bikin bibirku agak kering. Hasilnya matte. Cucok betz buat jadi pensil bibir karena dia mengcover bibirku dengan baik. 

Warnanya terlalu muda sih kalau buat aku, karena aku lebih PD pakai lipstik warna bold. Jadi ya aku campur deh biar gradasi ala-ala kylie jenner lip challenge. Warnanya mirip kayak rose velvet-nya revlon super lustrous tapi lebih muda. Dan lipstik ini juga sama, ada aromanya. 

Diantara ketiganya, yang jenis ini daya tahannya paling sebentar di bibirku. Tapi aku baca review orang lain, katanya lipen ini lumayan long lasting. Ya... tergantung keberingasan masing-masing kali ya? :))


Just Miss Lipstick Mini J-8


Dibilang mini... nggak juga sih, karena tingginya sama kayak lipstik pada umumnya. Lebih ramping iya. Packagingnya terbuat dari plastik, yang menurutku... rapuh. Aku takut kalo ketindihan nanti tubenya retak... :">

Oh ya nomor POMnya ada di bagian bawah lipstik, susah motretnya.. tapi silahkan dilihat di websitenya aja.


Warnanya bener-bener seleraku banget yaampun tobaaaatttt....! In real life, warnanya lebih gelap lho. Sudah lama mencari lipen warna kayak gini, akhirnya nemu juga yang pas. Dan harganya cuma 13 ribu. Horeeee!! Bisa beli lagi meskipun tongpes. Horeeee...!!!

Diantara yang lainnya, ini yang paling seret! Agak susah diaplikasikan, jadi perlu pakai lipbalm dulu sebelumnya biar lipstiknya lebih gampang dipakai. Hasilnya sama seperti yang lain, matte. Daann.. ini yang paling long lasting. Aku bawa makan, minum, memang sedikit memudar tapi tetep cakeuppp... juga ninggalin stain di bibir.



Kalau disuruh milih, aku paling suka yang J-12. Memang nggak se long lasting lipstik mini J-8, tapi warnanya aku suka banget, gampang di aplikasikan, dan nggak bikin bibir kering. Pokoknya, lipstik2 ini worth to try deh.

Kenapa ya, kok harganya murah banget? Hm... setelah aku selidiki produknya, ternyata... ya iyalah murah orang isinya aja sedikit! Isinya cuma 1 ruas jari lebih sedikit. Setengahnya lipstik-lipstik drugstore.


KESIMPULAN
+ murah banget!
+ warnanya cantik, pilihan warnanya banyak
+ matte finish
+ daya tahan lumayan oke
+ warnanya keluar banget
+ full coverage, nutup item2 di bibir
+ meninggalkan stain di bibir

cons:
- nggak ada segelnya
- packaging rapuh
- lipstik mini agak seret
- J-39 bikin bibir kering
- aromanya :(


HARGA:
Lipstick pencil IDR 14k
Lipstik Mini IDR 13k



32 comments:

  1. Aku baru beli yang tengah itu. Beli lima, kalap. Hahaha. Belum aku coba sih. Ntar pulang kantor coba deh. 😊😊 Eh jadi yang tengah itu gak bisa diputer ya? Lha di websitenya ditulis retractable. Gimana dah. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tak puter2 sampe beleng mbak... ternyata pesil hahaha :))

      Delete
    2. Maap nyamber, ada 2 macem. Yang retractable bagian yang putihnya nggak ada, jadi mirip Revlon yang jumbo lip itu. Kalo yang nggak retractable ya yang ada putih2nya gini, kudu diraut seperti pensil.

      Delete
  2. Hai, ini beli di Stroberi mana? Kemarin ke Stroberi Delta warna dan tipenya gak lengkap. Udah keracunan akut nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho aku beli di delta.. udah sekitar 2 mingguan yg lalu sih. Emang warnanya ga lengkap, tapi berhubung cuma pengen nyobain aja ya aku pilih random deh

      Delete
  3. J-12 warnanya Rimmel 08 banget! :D
    Yang krayon2 kirain warnanya bakal se-bold di bullet-nya, tapi ternyata lebih soft ya Dyt :)

    Ngomongin orotan gede, Tammia punya yang duo gitu murah kok dulu aku beli 10rb kalo ga salah. Aku punya buat ngeraut NYX JEP ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di kamu bakal bold nin. Kulitku kan agak gelap, jadi warnanya keliatan soft di aku

      Eh ada ya? Tak carinya nanti habis lebaran

      Delete
    2. Ah masa sih? Warna kulit nggak ngaruh Dyt, warna bibir lebih berperan #tsah
      Warna asli bibirmu pucet atau agak pinkish? Bibirku pinkish tapi tepiannya gelap :/

      Delete
    3. duaduanya ngaruh sih kalo menurutku. Soalnya ada temenku jg bibirnya sama warnanya kayak aku, tapi dia kulitnya lebih putih dari aku, pake lipstik yg sama, di dia lebih merah sedangkan di aku nggak.Tapi entahlah~ mana nih yg harusnya jadi patokan?

      Warna asli bibirkku... pucet sih

      Delete
    4. duaduanya ngaruh sih kalo menurutku. Soalnya ada temenku jg bibirnya sama warnanya kayak aku, tapi dia kulitnya lebih putih dari aku, pake lipstik yg sama, di dia lebih merah sedangkan di aku nggak.Tapi entahlah~ mana nih yg harusnya jadi patokan?

      Warna asli bibirkku... pucet sih

      Delete
  4. Jussmist lagi unjuk gigi nih, mulai banyak blogger hits yg ngereview :D.
    Aku dulu pernah punya yg kayak pensil, mayan sih, okelah buat harga yg waktu itu dibawah 10k.
    Sayangnya dia tuh cem salah strategi pemasaran yak. Jualannya di strawberry atau itc gitu, bareng makeup mainan. Jadi ya pada ngiranya abal2 ^^. Padal udh ada nomor pom segalaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling maksud awal targetnya dia remaja... jadi ditaroh di stroberi2.
      Untungnya skrg stroberi udah ga jual makeup abal. Cuma jual just miss sama nonna setauku..

      Delete
  5. Aku juga dulu gemes beli ini gara-gara liat di stroberi murah banget. Tapi kurang cocok jadinya dibibir seksi inih, rasanya kaya pake lilin dan gak rata. Di kamu malah bagus ngets yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh dulu pas SMA (5 taun yg lalu -_-) pernah nyobain 1 sih. Dan iya ga rata. Beda banget teksturnya sama yg sekarang. Baguslah dia improve

      Delete
  6. Instagramnya si just miss bagus ya :D jadi pengen repurchase merk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kannn... makanya jadi ngiler. Produk semurah ini bisa instagramable gituhhh

      Delete
    2. iya aku salut sama graphic designer & social media strategist-nya (just miss mendapat orang yang handal). Mereka highlight harga murah-nya just miss jadi sesuatu yang menarik, bukan bikin takut karna abal-abal. Etapi harganya naik ya dulu aku beli yang pensil cuma 7 ribu di pasar.. seingetku di stroberi 10ribu. Baru sadar juga range harganya sama kaya viva..

      Delete
  7. YUHUUUUU akhir-akhir ini banyak yang keracunan just miss ya :"))))
    kalau bagiku beda gold sama pensil adalahhhhhh yang gold kalau udah kepake jadi bundel (?) gitu nggak bisa diruncingin kalau yang pensil kan bisya.

    ohiya!
    aku beli sharpenernya cuman 3000 ya di stoberi biasanya ada di daerah kuteks ah pokoknya nggak jauh dari kosmetik kok sharpenernya lubanya 2 pula yang kecil dan segede just miss ini.

    prefer yang pensil soalnya bisa runciiiiing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, jadi pengen merambah coba maskaranya juga. Packagingnya menarik bgt. Iyanih ternyata cuma beda packaging aja ya

      Ohh yayaya ternyata aku punya. Yg biasa tak buat raut pensil alis. Baru inget ternyata ada yg lubangnya besar

      Delete
  8. Boleh minta foto bare lips nya dear? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lihat di post saya yang lain ya.. saya sering kok posting bare face :)

      Delete
  9. aku mau beli yang J-12 mbak tapi nggak jadi habis takut warnanya mirip2 sama lipstik yang ada di rumah
    jadinya beli yang pensil J-37 sama J-40. sukaaa banget!
    kapan-kapan beli lagi deh yang warna lain. harganya bikin gelap mata sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya ini jadi lipstik favoritku sekarang. meskipun harus tahan-tahan sama baunya

      Delete
  10. Kemarin coba nyari yg j39 ngak nemu, dpet yg + 35 sama j44 cakep2 cma ngam beli yg kecil itu keliatan ringkih banget lipstik e yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya sama aja kok mau yang rautan, puteran, apa yang kecil itu. Cuma beda di kemasan aja. Yang kecil itu iya memang ringkih buangettt... punyaku udah patah :0

      Delete
  11. Lho lho lho, aku kira just miss itu abal, makanya ga pernah lirik (maafkan aku just miss *sungkem*. Aduh gara2 baca ini jadi keracunan >_<. Aku kalo ke stroberi cuma beli cat kuku pocari sih, tapi gara2 baca ini jadi penasaran. Kayaknya emang buat cewe lipstik 1 aja ga pernah cukup ya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, nggak pernah cukup. Mau warna sama, yang penting beda merk. Beda cerita :))

      Delete
  12. Bau crayon ta dit? Kudu ngendus-ngendus sendiri ini..
    Aku jadi penasaran..

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
  13. Mbak Dyt, abis pake ini bibir jadi menghitam gitu nggak sih? T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak perhatiin sih nin, soalnya emang dasarnya bibirku pale jd ga ngaruh sih..

      Delete
  14. Buat blush on just miss gimana tuuh? bagus mbak? katanya ada shimmernya, jadi bisa dipake buat highlighter gak? hehe

    ReplyDelete