[SMALL TALKS] Blogging Life

9:46 AM


Hai semuanya! Jadi pengen ngobrol bebas~

Berhubung aku nggak bisa ngasih blogging tips karena aku masih merasa belum layak, jadi small talks kali ini kita ngobrol soal pertama kali terjun ke dunia blog aja yuk!



Pertama kali aku ngeblog itu...tahun 2007 kalo nggak salah. Aku pakai blogspot. Alasan ngeblog karena waktu itu aku merantau, orangtuaku di Kalimantan, sedangkan aku terbang sendirian dan sekolah di Malang. Tujuan pertamanya adalah... aku nulis biar ortuku baca. Biar ortuku tau kegiatan sehari-hariku ngapain, aku kenapa, pokoknya waktu itu tujuannya memang buat ngabarin orang tuaku yang jauh disana.

Isi blog pertamaku, mostly curhatan sehari-hari... Kayak nulis diary gitulah pokoknya. Tanpa judul, cuma nulis aja. Template juga nggak di utak atik...

Terus aku lupa kenapa, akhirnya aku pindah ke blog wordpress. Kayaknya sih gara-gara ada blogger yang aku suka, dan dia pakai wordpress. terus tulisannya keren banget, aku jadi pengen ikut-ikutan gitu kayaknya.

Nah blog yang ini, masih ada ternyata :))
Aku baca-baca lagi, rasanya pengen tenggelam. Nope. Nope. Nope. Itu blog isinya kelabilanku. Hahaha... Dulu aku pernah selabil itu, pernah sesedih itu, pernah merasa segitunya.

Setelah banyak masalah gara-gara blog wordpress itu, kontroversial, akhirnya aku move ke blog baru. Pakai blogspot. Yang ini juga banyak post labilku dari tahun 2009, tapi masih aku update sampai sekarang. Kalo aku baca-baca lagi, jadi kayak runtutan peralihan aku dari labil jadi lumayan waras :))

Taun 2012 akhir, aku bikin blog ini. Alasannya karena... aku suka makeup, aku juga suka belajar-belajar makeup, cari produk yang terjangkau tapi bagus, dll. Nah temen-temenku suka nanyain aku soal makeup. Terus aku berpikir... daripada aku nggak jelas nulis blog isinya curhatan mulu, apa gunanya bagi kehidupan bermasyarakat... aku memutuskan buat bikin beauty blog, dan aku kasih nama Beauty Doodle~

Kayaknya keputusanku buat bikin beauty blog ini tepat. Karena lewat blog ini, aku jadi punya banyak teman teman baru. Dan belajar banyak hal baru. Contohnya, aku jadi belajar makeup lebih baik lagi, mengelola blog, gimana biar blog enak dibaca, gimana biar tampilannya nggak bikin sakit mata, belajar motret produk, dll.

Di dunia nyata, aku mungkin susah kenalan langsung sama orang lain karena aku agak susah memulai pembicaraan. Tapi dari blogging, aku bisa dengan santai menyapa orang, komen di blognya, dll.

Tujuan orang buat ngeblog memang beda-beda... Tujuan awalku ngeblog juga pure berbagi, tapi lama kelamaan, seiring berjalannya waktu dan banyaknya hal yang diketahui, tujuan ngeblogku sudah mulai berubah (untuk blog yang ini).

Aku nggak berburu sponsor (bahkan aku ga tau gimana caranya). Beberapa memang datang sendiri, dan aku iyain aja. Tapi semenjak aku breakout parah karena mencoba suatu produk let's say FREE sponsored review...aku jadi merasa rugi dan aku pikir... mungkin sudah saatnya aku merasa ingin 'dihargai'.

You know what I mean?

Saat itu aku merasa salah. Masa iya sih aku harus begitu? Aku memang nggak merasa terbebani dengan ngeblog. Aku nggak masalah meluangkan waktu buat motret dan ngeblog karena itu memang keputusanku bikin blog dan tetap update. Aku nggak apa-apa ada deadline buat ngepost, karena memang kewajiban apalagi dapat produk free. Yang bikin aku mangkel itu, lah ini aku udah rusak begini mukaku... siapa yang nanggung? Sedangkan dia diuntungkan dari yang aku tulis, terus aku nggak dapat apa apa.

Aku nggerundel sendiri. Akhirnya aku cerita kesana kemari, tanya-tanya, terutama rusuhin mbak Arum. Dan lumayan tercerahkan. Makasih mbak... :*

Terlepas dari perasaan untung-rugi dan lain sebagainya, hal yang bikin aku selalu bahagia waktu blogging adalah... ketika ada yang komen di blogku. Entahlah, rasanya senang kalo tau ada yang mau berinteraksi dengan komentar di post kita. Terus... lihat viewers yang bertambah, aku jadi tau kalo ternyata tulisanku ada yang baca. Hehehe...

Seenggaknya aku nggak merasa kesepian dan mungkin blogku bermanfaat bagi orang lain. I really enjoy this blogging life. Bahkan aku suka kabur dari hiruk pikuk tugas akhir, terus ngeblog hahaha... Stress relief.

Sekitar 2 bulan yg lalu, temen akrabku dan pacarku tanya ke aku gini : "Ngeblog itu enak nggak sih?" Well, nggak bener2 gitu sih pertanyaannya. Banyak, tapi kesimpulannya gitu. Dan aku jawab, "Gimana kalau kamu rasain sendiri? Seneng banget loh, kalo ada yang baca tulisan kita."

Akhirnya, kami bertiga bikin blog deh. Iya, yang nulis 3 orang. Aku, temen akrabku (Aul) dan pacarku (Vian). Karena kami bertiga sukanya ngucing alias makan, kemana2 yang dibahas makanan, dan kami lebih inget rasa makanan yang udah dimakan bertahun2 yang lalu daripada nama orang yang barusan kenalan, akhirnya kami bikin blog yang isinya review makanan. Hehe...


blog ngucing kami bertiga

Dan mereka kesenengan deh ngeblog. Haha.. mereka seneng banget kalo ada yang komen. Kalo lihat traffic. Akhirnya mereka paham kenapa aku enjoy banget ngeblog.

Akhir-akhir ini, aku mulai bikin Youtube channel. Aku mulai ngevideo diriku sendiri. Awkward sih sebenernya. Bukan berarti aku udah bosan ngeblog, tapi aku pengen aja mencoba hal baru. Sejauh ini, banyak yang dislike daripada yang like wahahhaha... tapi nggak apa-apa, aku bakal memperbaiki supaya lebih enak dilihat. Biar ada variasi baru di blogku, nggak cuma tulisan tapi ada videonya kalo malas baca :p

Tapi aku berharap semoga nggak ada yang malas baca tulisanku sih.. hehe

==========

Kalau kalian gimana? Blog pertama kalian itu gimana sih? Kepo nih...pada pernah punya blog labil kayak aku juga nggak? *cari teman* 

Oh iya, I really don't mind loh kalo ada yang minta follow blognya. Selama isinya nggak SARA, memuat disturbing picture & pornografi, aku pasti follow kalau diminta. Silahkan drop dibawah ya kalau mau difollow.

Salam kenal buat yang baru mampir ke blog ini ^^

You Might Also Like

8 comments

  1. Well, don't be discourage Dyt. Itu si Justin Bieber, video "Baby"-nya katanya the most disliked video on Youtube LOL! and look at him, he's mega famous! ;)

    Dulu aku nggak pernah sih nulis sedih2an gitu, pada dasarnya nggak suka nulis dan baca puisi karena susah paham LOL! Cuma kalo blog pribadi sih ada dan isinya ya cerita bareng temen2 aja ato hewan peliharaan hehehe Yang sedih2 masuk diary, but again, bukan puisi tapi tulisan yang kucingku aja ga bisa baca :p

    Semangat Dyt ngeblognya! Aku seneng baca blog yang nggak melulu produk Korea gini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. yap, sejauh ini masih coba2 dan senang2 sama youtube, buat selingan blog aja

      Ahaha... aku juga ga bakat nulis puisi. Aku cuma numpahin uneg2 dengan kata2 yang kurang sopan :)) Parah bgt la jaman itu pokoknya. Aku lebih suka nulis di blog daripada diary, soalnya jaman itu aku lumayan susah buat curhat sama orang. sekalinya curhat, eh di plintir.Yaudahlah diumbar aja sekalian biar pada tau :))

      Aku juga sukaaaa baca blogmu xD

      Delete
  2. Awalnya blog aku berisi lumba lumba mbak *lomba maksudnya..biasa emak2, kalok udh liat hadiahnya jd ijoe..hehe..
    Skrg isi blogku lbh banyak ttg tips2 pkus cerita ttg si kecil.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. dulu awal2 blog ini juga sering ikut2an post giveaway gitu.. sekarang udah jaraaaanggg bgt hampir ga pernah xD

      Delete
  3. Hahahaa.,.hidup blogger matre :D
    Nggak ding, nggak matre lah. Wajar kan cyin hari gini mana ada promosi gratisan :D :D.

    Blog pertamaku itu pas masih sma. Isinya ya galaw galaw selayaknya abg labil. Lalu tutup, pindah ke friendster, isinya masih galau. Lalu bikin di yahoo didedikasikan buat pacar (hahahaha...alay banget lah!) lalu tutup karena putus. Pindah ke facebook, akhirnya dihapus2in juga. Terus terakhir bikin di blogspot :)). Dan yhaaaa...blog galau itu penting, kak. Biar nggak gila!

    Serius ga marah diminta folbek? Aaakkk...aku udh follow khakak, folbek akhu dong khak di sini: besoksiang.blogspot.com. makasih dan salam kewl, khaaakkk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun dikomen hartes blogger kyaaa kyaaa..! >,<

      Iya penting, biar nggak gila. Tapi begitu dibaca lagi, malah jadi gila :)) Eh iya friendster. Dulu jaman alay, bikin friendster pake nama sendiri + nama pacar ( d y t a love x x x x ) wakakaka

      Sudah folbek ya kak :3

      Delete
  4. Pertama bikin blog karena disuruh pembina klub komputer waktu smp... isinya entah apaan. jangankan isinya, usernamenya pun wallahualam dibaca apaan.... :"3
    Baru sekarang lanjut ngeblog lagi biarpun masih kurang paham fitur2nya >< seengganya ada tempat buat nampung hobi nulis2 dan review2 apa-apa yang aku suka.

    btw salam kenal ya~! Aku seneng banget dari kemarin bulak balik jadi silent reader di beauty doodle, cengar cengir sendiri liat gaya tulisannya, suka banget! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ya dulu juga ada blog buat pelajaran komputer. Isinya apaan juga udah lupa :))

      Salam kenal juga.. Aaaaakkk seneng ternyata ada yg baca hehehe makasih ya >,<

      Delete

Instagram