Jordana Modern Matte Lipstick - Matte Frapuccino

Thursday, August 6, 2015

Aku lagi terobsesi sama lipstik matte. Bukan baru-baru aja sih, udah lama sebenernya. Dan kebetulan emang lagi jaman matte lipstik. Bagusnya, aku jadi lebih banyak pilihan. Nggak bagusnya, aku jadi belanja lipen mulu. Dan dompetku ikutan matte... matek.


Salah satunya Jordana modern matte lipstik ini yang lagi menjamur di online shop kosmetik sama kayak wet n wild megalast. Dan harganya lumayan terjangkau lah ya... ini aku beli di Diva Cresent (offline storenya kutekmurah net) seharga IDR 50k 

Aku pilih yang matte frapuccino karena... entahlah aku pengen punya lipstik yang "nude" tapi nggak mau terlihat pucat atau keliatan nggak lipstikan. Hidup ini memang ribet banyak maunya.

Kemasannya plastik dengan tutup transparan. Oh ya yang aku suka dari packagingnya adalah, warna tube-nya sama kayak warna isi lipstiknya. Jadi nggak perlu jungkir balik buat lihat warna yang di mau. Cukup lihat tube-nya aja udah bisa dibedakan.


Tutupnya memang nggak nyebelin kayak wet n wild, tapi agak nyebelinnya itu menurutku lipstiknya susah diputar. Seriusan deh seret banget. Waktu di putar itu rasanya kayak lagi cetek-cetekin jari kalo lagi pegel. 

Meskipun hasilnya matte, teksturnya itu creamy. Nyaman banget dipakai. So far, aku pakai tanpa lip balm, bisa meluncur dengan baik & nggak bikin bibirku kering kayak J-39 nya Just Miss. Mendingan sih scrub bibir dulu biar nggak terlihat pecah-pecah & pakai lip balm sih ya kalau takut kering.

Soalnya pernah sih sekali kering pas pakai lipstik ini, tapi itu gara-gara aku lagi sariawan jadi bibirku memang kering, bukan salah lipstiknya. Btw kalau dipakai di bibir kering mengelupas karena sariawan akibat makan terlalu cepat hingga tergigit itu hasilnya nganu banget, ngelupas-ngelupas tapi masih nyaman aja dipakai. Pernah kan pakai lipen yang rasanya nggak nyaman? Kayak datang ke kondangan tapi sendirian.


Eh pas difoto warnanya kok jadi rada orens ya? Tapi warna aslinya itu coklat...bronze? Aku sih suka sama warnanya. Makeup taun 90an banget nggak sih? Sekarang jaman lagi kan ya pakai chocker, pakai lipen ini deh biar #generasi90an

Oh ya, lipstik ini ada scent-nya tapi samar. Bukan yang wangi kembang setaman, tapi kayak aroma vanilla. Aromanya baru ke detect waktu dipakai, jadi kalau kamu endus-endus dari tube nya ya nggak kecium. Kecolok iya.


Daya tahannya untuk warna yang ini di aku lumayan lama sekitar 4-5 jam tanpa makan minum yang sering-sering. Tapi kalau dipakai makan kayak makan indomi yang harus nyeruput gitu ya... harus reapply lagi lah... tapi nggak bener-bener hilang sih. Jangan lupa di lap dulu bibirnya sebelum reapply lipstik ya.

Overall, ini lipstik yang paling sering aku pakai selama 2 minggu ini. Yang berarti aku sukaaaaaaaa~ 

KESIMPULAN:
  • Affordable
  • Pigmented
  • Matte finish
  • Creamy texture
  • Nice vanilla scent
  • Nggak bikin kering
Cons
Agak susah diputar
Harus beli online tapi yaudahlah ya gpp

Harga
IDR 50k 
(bisa beda harga tiap OS)


Terimakasih Redha sudah menemani dan aku rewelin gara-gara bingung mau beli yang mana :)) Semoga nggak kapok ketemu aku lagi karena aku banyak gerak dan doyan gosipan.

18 comments:

  1. emang ya dit lippen itu buat kantong kering.. pengen beli melulu..
    pengen coba juga deh jordana

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus bangeeet ^-^
    Cuman aku pernah baca yang lain wanginya kuat katanya.

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku sih enggak... apa mungkin gara2 aku pernah pakai lipen yg aromanya lebih menyengat

      Delete
  3. Bagusnyaaaa Dyt! :D Aku pengen Blush nih, tapi kayaknya bakal beli masih lama hahaha soalnya lipen yang baru dateng kemarin aja belum dibuka segelnya karena aku sibuk mencari segenggam berlian -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah... aku juga pengen beli blush. Pengen yg rada2 orens gemes :3
      Beli lipen apaaa... ayo reviewwww

      Delete
  4. Kalo pengen yg oren2 cobain Bare Dyt cakep! Minggu dpn review-nya naik di blog ekehh ;) #spoiler

    Lipen2 yg baru msh lamaaa jadwal naiknya hahaha Antrian panjang kak ^^

    ReplyDelete
  5. frapuccino bagus di kamu :) tapi bisa biki kucel ga sih kl shadenya sejenis-sejenis ini, oh iya, mattenya ninggalin noda di gelas ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung sih, kan warna kulit tiap orang beda.. ada yg jadinya bikin tambah fresh, ada yg malah bikin kucel. Entahlah...
      Iya ini transfer ke gelas, sedotan...

      Delete
  6. Galau lipen malah liat review lipen...
    Makin galau lah sayaa......

    www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
  7. Hhahai, gokiel post nya.
    Lipstiknya emg bikin 90 an, warna nya kelam,.kelampoan vintage soalnya :D.
    Btw , Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooohhh yaaa sangat kelaaaampauan :)) Jaman2 emo

      Delete
  8. Halo , mau tanya ini beli di diva cresent ptc surabaya ? Pengen beli langsung juga , tapi kata admin ptc khusus kutek aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, di PTC surabaya.
      Memang kok.. di ptc khusus kutek, brush, bbw, candle, eos... Lipstiknya cuma sedikit. Cuma ada wnw, jordana, la girl

      Delete
    2. Okay makasi siiis dyta. Besok meluncur ptc aaah buat ceki2. Hehee

      Delete
  9. aku tadinya mau beli ini mbak, tapi pas diliat di mbak kok warnanya kayaknya mirip-mirip sama lipstik yang aku punya ya -____- pikir pikir lagi deh :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip bukan berarti sama... jengjeng~~~ *ngomporin*

      Delete