Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 001 & 004

Wednesday, September 23, 2015

Lipstik lagi ini yang mau di review. Gimana ya buooossss... meskipun ini lipstik udah gatau berapa biji sampe udah kayak jumlah mahasiswa yang kuliah lebih dari 4 tahun, meskipun warnanya sama semua cuma beda brand, rasanya hasrat ini tak mampu menahan kalo lihat lipen cakepan dikit apalagi harganya terjangkau. Bawaannya pengen joget.


Tapi seriusan, kalo yang ini memang sejak produk ini muncul aku udah kepingin cuma cepet habisnya. Dan akhirnya, saudariku sekalian... aku dapat juga SMLC-nya Mineral Botanica. 

Ini aku belinya di fanpage FB-nya mineral botanica. Harganya IDR 49.900. Which is menurutku terjangkau banget, mengingat liquid lipstick matte rata-rata diatas 50rb semua. Bahkan LA Girl matte gloss yang dulu paling murah, sekarang terakhir aku lihat yang paling murah harga 70k.

Kalo dolar naik gini kan jadi susah beli gincu. huh.

Aku bahas packagingnya ya... Jadi, seragam sama produk lipennya yang lain, SMLC mica ini warnanya juga abu-abu doff. Dan bagian bawahnya transparan. Jadi kamuh kamuh yang biasanya setiker label warna lipen yang didasar tube itu suka ilang termakan zaman atau karena pengen aja ngelentekin soalnya namanya juga hobi, nggak perlu susah buka-bukain produknya dulu buat lihat warnanya. 

Juga tertera ingredients, BPOM, dan expired date-nya. 

Packagingnya cakep buk? Iya sih kalo menurutku. Apalagi ini MICA juga termasuk produk lokal baru, beneran niat banget packagingnya terlihat pro.


Aplikatornya berbentuk agak pipih di ujungnya. Buatku sih, jadi mempermudah meraih cintamu mas bagian bibir yang agak sulit dijangkau kayak ujung bibir, atau bikin lekukan yang di cupid bow.

Oh iya, aku beli 2 warna yaitu 001 Crimson Heart dan 004 Fantasy Fuschia. Dua-duanya memang warna bold, ya gimana lagi. Soalnya aku kalau pakai warna-warna soft/nude, nggak pede soalnya nggak menor. I'm not being myself gitulah katanya.


Kalau SMLC-nya NYX itu creamy, nah SMLC mica ini liquid banget. Sejauh ini sih, nggak ada gumpalan dan gampang banget diaplikasikan. Karena ini liquid lipstik pertamaku dan akunya nggak terbiasa pakai liquid lipstick, pertamakali pakai langsung cemong. Aku kebanyakan ambil isinya.

Jadi, pakai secukupnya aja ya. Lagipula, sekali oles juga udah langsung nutup banget kok. Bener-bener pigmented. 

001 Crimson Heart

Menurutku, kalau yang crimson heart ini warnanya merah dengan hint orange. Asik bangetlah kalo dibuat dandan ala Pin Up Girl gitu.

Sedangkan yang fantasy fuschia, warnanya kayak FANTAsy. get it? Biasanya kalo lagi ikut ibu belanja konveksi atau apapun yang berkenaan dengan warna, orangnya yang jual mendefinisikan warna ini sebagai "pink fanta"

004 Fantasy Fuschia

Perlu kalian tau kalau smlc ini wanginya enak bangeeetttt! Kayak wangi manis strawberry gitu. Tapi tenang aja, begitu diaplikasikan di bibir, aromanya langsung ilang kok. 

Di packagingnya tertulis NO COLOR TRANSFER & LONG LASTING. Kalo menurutku sih, long lastingnya iya banget. Aku pakai selama 5 jam, warnanya tetap nempel. Around 75%. Dan kalau dibersihkan masih ngestain gitu warnanya. Tapi nggak separah stain-nya wet n wild cherry bomb sih. 

Kalau no color transfer, masih transfer sih tapi sheer. Apalagi kalo makan gorengan (ya iyalah) udah deh nempel ke gorengan cemong kemana-mana. Hahaha.. kayaknya semua lipstik yg kupunya transfer deh. Cuma ini doang yang transfernya bener-bener sheer. 

Meskipun matte, smlc ini nggak bikin bibirku kering. Pecah di bibirku juga nggak. Aku beneran nggak kecewa sama SMLC Mineral Botanica ini. Well, yaa kecuali fakta agak susah sih belinya. 

Oh ya, seperti biasa mumpung lagi niat... tonton videonya juga ya! Disini aku juga ngetest lipstik ini, transfer apa nggak, kubawa makan, dll. Sumbang like & subscribe juga ya... :)



KESIMPULAN:
  • Packaging ok & nggak rapuh
  • Aplikator agak pipih
  • Berry scent,tapi bakal ilang kalau udah dipakai
  • Lightweight formula
  • Agak ruiny
  • Long lasting
  • Super pigmented
  • Nggak bikin bibir kering
  • Very affordable
Cons:
susah dapatnya?
not-that-transfer proof

HARGA
IDR 49.900

Beli di:



17 comments:

  1. Racuuuun banget hahaha sayang aja masih susah di dapetin. Aku nonton juga tuh video nya, emang terbukti tahan lama sampe 5 jam lebih yaaaa :))


    Reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tahan lama bangett.. itu yang habis aku pergi, aku masih makan lagi donat 3 biji. Tapi ga terekam kamera :))

      Delete
  2. aku punya yang fantasy, dan emang cantik banget !
    kamu kudu nyobain nomer 3, dia cantik juga mirip mauve outta herenya wet n wild


    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus yaaa... tapi aku nggak pantes shin pake warna gitu :'

      Delete
  3. Wah.Bagus banget ini dicobaaa. . . .. Btw tapi aku lebih ke nude colornya sis.Warna nudenya dapet ga ya? :*****

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin angel nitip aku yg nude nomor 005. Tapi sold udahan :v

      Delete
  4. Haloo salam kenaal :)
    Waaa racuuunnn banget postnyaa >.< warnanya cantik banget di bibir kamu. Sukak!


    sweetsourbittersalty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga septia
      Wkwkwk selamat keracunan :3

      Delete
  5. wah ini lebih liquid toh mbak? dan long lasting juga? haaaa bisa kalap ini aku belanja. aku justru kurang suka smlc nya nyx mbak, karena creamy bgt jadi terasa tebel gitu di bibir, ga awet pula :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pernah coba smlc nyx punya temenku. Bibirku jd kering banget. Akhirnya ga jadi beli... Tapi emang pilihan warnanya banyak & bagus2 sih

      hayolooo... beli daaah

      Delete
  6. Hai dyta.
    Salam kenal :)
    Bagus banget ini lippies nya :) Aku masih nunggu warna nude nya yg no 5 atau 6 deh kalo gak salah.
    racun banget yang no 1 dyt, merahnya bagus, kece ^^.

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai desty, salam kenal juga
      Yang nude nomor 5 des :D

      Delete
  7. Aku pengen yang ungu *ga tau namanya* Dyt! >.< Tapi lipenku belum berkurang -_-" Dilema mau beli apa nggak, mana bulan depan masih ada POan lipen baru dateng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg nomor 6?
      Wkwk jejerin depan rumah aja gimana nin, buat ganti jeruji pagar :))

      Delete
  8. warna fuchianya bgus bgt ^^ hasilnya jg matte cantik gitu , g bikin bibir kliatan kering

    Tori Chu

    ReplyDelete
  9. Kalau lipen gini, 6 bulan harus habis gak sih macam maskara? << pertanyaan penting dari seorang newbie T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. Kalo mau beli di denpasar dimn bisa dapet yah???

    ReplyDelete