Make Over Contour Kit

Thursday, October 29, 2015

Hai, apa kabar? Di tempatmu udah hujan belum? Di surabaya belum. Panas banget, kayak api asmara. Gini ini bawaannya pengen ngemall mulu, ngadem. Dan kalo ngemall ujung-ujungnya pasti melipir konter kosmetik, colek-colek, comot, kabur.

Elah, beli lah.

Sama aja kayak contour kit ini. Sebenernya aku nggak butuh-butuh amet sih, so far aku fine-fine aja shading pakai blush on warna coklat. Tapi semakin dipakai, semakin ketergantungan. Dan aku bahagia beli contour kit ini.

Kamu pasti familiar ya sama merek ini. Ini sepabrik sama wardah katanya. Sebenernya aku ngincer highlight & contour powder-nya NYX. Tapi alamakjang mahal, dana tidak mencukupi. Dan warnanya terlalu gelap sih kalo kataku. Yaudah ya aku beli yang ini akhirnya. Ini aku beli harganya hmmm... IDR 105.000 kalo nggak salah.

Sama kayak produknya yang lain, kemasan contour kit ini terbuat dari plastik warna hitam. Rada-rada susah juga sih ini aku motretnya, soalnya lampuku mantul di kemasannya. Tapi aku suka sih sama kemasanya, oke banget. Terus udah include cermin, dan aplikatornya juga.


Ini nih yang nyenengin. Tempatnya terpisah-pisah. Antara cermin, produk, dan aplikator. Ringkas banget dibawa kemana-mana. Kayak bawa compact powder. 


Nggak tau sih menurut kamu yang udah pernah coba produk ini gimana, tapi kalo menurutku kuas bawaannya ini kasar. Tapi bukan berarti kuasnya nggak berguna.

Gimana jelasinnya ya? 

Jadi, karena bentuknya pipih, lebih gampang buat aku bikin garis contour kan. Nah, tapi buat ngeblednya itu nggak bisa halus gitu. Jadi aku pakai kuas lain buat ngeblend jadi lebih smooth. Dan karena kuasnya kasar, produk yang keambil (terutama yang contour) jadi too much dan menyerbuk kemana-mana ngotorin pan-nya.




Warnanya bener-bener pigmented. Dan halus. Aku suka banget warna coklatnya. Nggak terlalu gelap, soalnya aku juga masih belajaran ngeblend contour. Cocok banget buat sehari-hari. Eh tapi nggak buat sehari-hari juga nggak apa-apa sih, buat pas ada acara aja. Cuma karena aku lagi keranjingan contouring because it works like a magic to me, jadi aku pake sehari-hari. Mau tidur aja shading idung dulu. 

Gak ding, bercanda.

Oh ya highlightnya itu ternyata ada shimmernya. Tapi haluuuuuuusssss banget hampir nggak keliatan. Harus zoom 30x, terus melotot dibawah sinar rembulan baru kelihatan. Buatku sih yang highlight ini nggak too much, nggak bikin terlihat 'putih' banget atau terlihat menonjol banget warnanya sampe muka keliatan kileng-kileng, alah apa ya bahasa yes nya... glowing? 


Sebenernya aku sendiri juga nggak terlalu suka highlight, aku lebih prefer shading. Soalnya aku nggak suka kalo mukaku keliatan glowing. Tapi highlight lumayan penting juga ternyata. Pas aku pakein highlightnya di tulang hidung, hidungku jadi semakin terlihat mancung. Terlihat doang ya. Diraba tetep rata. Cry.


Overall, aku jodoh sih sama contour kit ini. Kamu ada yang jodoh juga nggak? Atau tiba-tiba kepingin beli juga? Udah, tulis ada dulu di wishlist. Ntar juga yang kebeli barang lain #lah

Oke deh, jadi kesimpulannya gini:
  • Pigmented
  • Halus
  • Mudah di blend
  • Include kaca + aplikator/kuas
  • Travel Friendly
Cons:
Mungkin kalo buat aku nggak masalah sih, tapi mikir universal aja. Jadi ini highlightnya kurang nampol. Buat hidung, okelah. Tapi kalau buat pipi, kayaknya nggak keliatan deh.

Price:
IDR 105.000 (kalo nggak salah sih, atau 110?)

Oh ya, aku juga bikin video soal produk ini. Kayaknya kemarin banyak yang kasih masukan buat sering ngereview produk di youtube channel juga. Sooo... here I am. Btw, gimana kalau aku upload videonya setiap hari jumat/sabtu?



GIVEAWAY WINNER!

Wednesday, October 28, 2015


Hai, maaf ya butuh beberapa hari buat aku entry satu-satu. Terus ngecek satu-satu. Dan akhirnya aku random. Terimakasih banyak ya udah mau ikutan giveawayku. Doakan banyak rejeki jadi bisa bikin giveaway lagi. k k k k 

Oke deh sekarang aku umumin pemenangnya ya!

SELAMAT KEPADA

NANDA TIARA NOVHIA
(eyeshadow palette)

dan 

PRISMARDANA ANINDITA
 (blush palette)


Yukk... cek email kalian ya, aku udah kirimin surat cinta. Mohon konfirmasinya 2x24 jam ya kayak lapor pak RT. Kalo nggak, nanti pemenangnya aku alihkan ke orang lain alias aku random lagi. 

Terimakasih ya buat yang lainnya udah ikut berpartisipasi. Aku bakal berusaha bikin blog ini lebih bermanfaat, lebih enak dilihat, lebih dekat di hatimu <3


Oke deh. Selamat malam kamis!

GIVEAWAY CLOSED! - my life update -

Saturday, October 24, 2015

Hai, terimakasih ya gaeeeess udah join giveawayku. Aku bahagia banget dah pokoknya. Terimakasih atas masukan-masukannya yang bermanfaat banget. Jadi dengan terbitnya post ini, maka masa entry giveaway sudah berakhir ya...



Aku bakal data satu-satu dulu karena nggak semuanya ngisi rafflecopter. Jadi mungkin butuh waktu ya... Tapi aku janji deh bakal umumin secepatnya. Karena aku juga gak sabaaarrr kirimin hadiahnya buat kamu yang menang. 

Rata-rata pada bermasalah sama templatenya ya, tulisannya kekecilan & warnanya terlalu pucat hampir nggak kelihatan. Well... sebenernya ini tuh template dapet gratisan wkwk... Dan entah kenapa ini rumit banget sampe aku (dan pacarku yang orang TI) nggak bisa perbaiki. Kayak udah paten gitu lah.

Akhirnya, aku minta tolong saudari Nindy cantikssss buat bantu mewujudkan template yang kuinginkan. Insya Allah jauh lebih baik dari yang ini. Desainnya tetep clean, tapi nggak ada karakter atau apapun yang cute, soalnya nggak aku banget hehe... tapi makasih ya yang udah kasih saran. Sebagai gantinya, aku tetep pertahanin warna pink-nya kok biar tetap terkesan girly. Nanti bakal di install setelah pengumuman pemenang giveaway. Jadi sabar yaaa.. 

Oh ya, my life update. Ini penting nggak penting sih. Tapi kayaknya banyakan nggak pentingnya buat diketahui khalayak ramai. Haha.. Aku lagi sibuk tugas akhir, tetep aja sibuknya sama dari dulu. Mendekati sidang gini aku jadi sering blank dan melakukan sesuatu yang fatal. Mana ada 1 bab yang krusial, filenya crash. revisiku selama ini hilang.

Akhirnya aku terpaksa ngebut garap lagi. Untungnya, masih ada backup tapi tetep aja versi yang belom di revisi. -_- Kejam kamu mas.

a total mess

Beginilah keadaan kamarku sekarang. Gara-gara aku capek duduk di kursi, akhirnya meja belajar aku seret ke samping kasur. Kata ibuku, kalo masuk kamarku kayak sarang setan. Auranya negatif :))

Yang bilang anak desain cuma gambar aja, nggak ada teorinya. Ah.. seandainya memang benar. Coba sini lihat... apa yang sedang kuperbuat. Ngelu ndasku, bulek... :") Sampe ada antangin segala di atas meja. Kemarin aku tepar, badanku panas gara-gara masuk angin. Alhamdulillah sekarang udah enakan.

Aku juga baca-baca komentar di giveaway post kemarin, dan banyak banget komentar positif yang bikin aku senang. Terkadang tuh ya, ada pikiran kayak "duh ngapain sih aku ngeblog?" atau "emang ada yang peduli sama postku? hah. sembarang aku aja lah ya." Tapi ternyata, ada yang senang baca postku, ada yang nungguin update blogku, ada yang terhibur baca blogku, ada yang terinspirasi. Yaampun sis... aku tuh ga bisa digiin. Terimakasih ya semuanya... :))

Kayaknya PR bikin post semakin bertambah nih. Haha.. yang terjadwal aja masih ngendon di draft. Semoga bisa post juga secepatnya. Mungkin hari senin, setelah aku asistensi jadi aku bisa lega. wkwk

Oke deh, gitu aja. Aku cuma mau bilang kalo giveawaynya udah closed. Tunggu pengumuman selanjutnya ya! Kiss kiss satu satu :* 

[SMALL TALKS] Makeup Replika

Thursday, October 15, 2015

Halo, gimana? Udah join giveawayku belum? Join yuk kalo belum.Oh ya, btw makasih buat temen-temen yang udah ngasih masukan buat blog ini. Aku berpikir buat ngerombak blog, karena aku sendiri juga mulai bosan sama templatenya haha... Aku juga pingin bikin logo yang pasti biar lebih enak kalau ngasih watermark di foto.

Akhirnya, sesi SMALL TALKS ada lagi. yeeeeyyy! Btw kamu sadar nggak kalau ada sesi baru di blog ini, yaitu "belajar dandan". Silahkan klik di sidebar ya buat artikel-artikel yang berkenaan dengan belajar dandan. 

[GIVEAWAY] Beauty Doodle Giveaway (10 - 25 OKTOBER 2015)

Friday, October 9, 2015

Setelah kurang lebih hampir 3 tahun aku ngeblog disini, akhirnya giveaway ini terwujud juga. Nemu alasan kenapa aku bikin giveaway gitu lo maksudnya.



Aku bener-bener senang karena teman-teman semua udah baik banget mau mampir ke blogku, bacain tulisanku, dan mau berinteraksi sama aku. Apalah blog ecek-ecek ini, produk yang dibahas juga seputar kantong mahasiswa dan campuran kegalauanku nggak lulus sidang.

Belajar Dandan Banget Nih? #1

Tuesday, October 6, 2015


Hai.

Jadi, ini post aku bikin karena tiba-tiba inget pertanyaan yang SERING banget aku dapat yaitu : "Mbak, kapan lulus?" Nggak ding. Tapi itu beneran juga. Yang bener:


"Kalau baru mau belajar dandan, apa aja sih yang diperlukan?" 

Terus aku inget-inget, kayaknya aku belum pernah nulis post khusus soal basic makeup, belajar dandan, atau apadeh yang sejenis itu.

Dan jadilah post ini.

Ngalis Yuk!

Friday, October 2, 2015

Hai.

Sekarang lagi jaman banget kan prinsip "Pantang keluar rumah sebelum alis jadi"? Believe it or not, segaris alis itu bisa mengubah penampilan kalian loh. Wajah bisa terlihat lebih tegas, lebih lembut, kalo aku sih seringnya jadi lebih jahat. Kesenggol njenggong.