Ngalis Yuk!

Friday, October 2, 2015

Hai.

Sekarang lagi jaman banget kan prinsip "Pantang keluar rumah sebelum alis jadi"? Believe it or not, segaris alis itu bisa mengubah penampilan kalian loh. Wajah bisa terlihat lebih tegas, lebih lembut, kalo aku sih seringnya jadi lebih jahat. Kesenggol njenggong.


Dan memang, sekarang juga bermunculan berbagai macam produk pendukung ngalis. Mulai dari pensil alis biasa, dipbrow pomade, maskara alis, sealer alis yang bening itu biar waterproof, sampai cetakan alis.

Berhubung aku termasuk wanita penganut prinsip yang sudah aku sebutkan diatas, di post kali ini aku mau berbagi ritual ngalis-ku ke kalian semua. Hayo sini sini merapaaaat....

Okay, karena aku orangnya malas ribet, jadi beberapa alat yang dibutuhkan adalah:
  1. Pensil alis. Aku lebih suka pakai pensil alis daripada brow pomade atau pen brow, soalnya lebih enak aja sih. Lebih gampang gambarnya. Kalo buru-buru juga enak, tinggal coret-coret langsung siap bacok.
  2. Sikat alis/spoolie brush/sikat bekas maskara, tapi kalau kamu pakai sikat bekas maskara, jangan lupa dicuci yang bersih dulu ya. Ini fungsinya buat ngeblend alis supaya lebih terlihat natural.
  3. Concealer. Untuk merapikan pinggir-pinggir alis supaya terlihat bersih dan rapi
Oh iya, alisku ini aku cukur. Memang jadinya rada petal soalnya aku nggak ke brow expert, tapi yaudahlah ntar juga bakal ketutupan *menghibur diri*. Nah, buat kalian yang alisnya nggak bisa dicukur karena berbagai alasan kayak masih sekolah, dilarang agama, takut bisa lihat setan, dll... bagian yang nggak rapi bisa ditutupi concealer kok, jangan khawatir.

Yang pertama kita lakukan adalah.... rapikan alis menggunakan sikat searah tumbuhnya alis. Atau di usep- usep aja pakai jari.


Kemudian, buat kalian yang bingung gimana cara ngebentuk alis... coba letakkan pensil alis tegak lurus dengan sisi hidung. Beri tanda. Disitu letak pangkal alis kita nanti. Letakkan pensil alis diagonal ke arah tengah mata. Disanalah alis kita akan melengkung. Jangan lupa beri tanda.

Terakhir, letakkan pensil alis secara diagonal ke arah paling luar mata. Nah, itu ujung luar alis kita. Pokoknya harus berhenti disitu.


Kalau sudah, kita gambar bingkainya. Selera aja sih. Mau yang tinggi menukik kayak roller coaster, atau yang datar ala alis korea... sesukamu aja. Alis sendiri ini. Bebas kan.


Isi bingkai alis tadi. Jangan lupa di blend di bagian dalamnya ya. Biar apa? Biar alismu nggak terlihat kayak tempelan lakban.... Yaa keliatan lebih gorjes gitu aja sih.


Nah, kalau sudah... Rapikan sisi-sisi alis menggunakan concealer. Terutama buat yang nggak cukur alis. Rambut-rambut alisnya yang nggak masuk bingkai tadi, ditutupi concealer biar terlihat lebih rapi. Eh tapi aku bikinnya kok nggak rapi ya ekornya.. hmmm....

So far, masih percaya kan sama tutorialku? :v

Oh iya, disini aku pakai pensil alisnya Just Miss. Murah meriaaaah cuma IDR 4000 ajaaaa... Ini aku beli di Stroberi, tapi kalau kalian khawatir atau nggak ada yang jual just miss di tempat kalian, bisa cus beli langsung ke websitenya.

Ini enak buaaanget. Empuk, gampang di blend, awet dipakai seharian. Warnanya cuma ada dua, yaitu coklat sama hitam. Jenis tutupnya juga ada dua, pilih mau tutup yang rautan, atau yang sikat. Punyaku ini yang rautan. Soalnya yang tutupnya sikat kemarin kosong. 


Gimana? Sudah jadi belum alisnya? Yaudah sana cepetan keluar, buang sampah. Elaaah... buang sampah doang ngalis dulu.

Kalo sudah selesai buang sampah, jangan lupa buka youtube channelku ya. Terus subscribe. Dijamin alisnya semakin runcing kayak hubunganmu sama mantannya pacarmu. Cus. 




22 comments:

  1. Pantang keluar rumah sebelum alis jadi << XDDD So true mai men~ Nancep banget lah ini hahaha...

    Ini cara2nya sama kayak aku ya, pensil alis, sikat alis, tapi minus concealer, aku gak punya concealer XD gak juga dink, gak suka aja pakai concealer di alis, rada2 gimana gitu di aku XD aku lebih milih cabut biar rapi XD lagian buluku tebel banget, kalau concealer tipis2 pun gak bakalan ketutup, tapi concealer tebel2 jadinya super duper creepy hahaha

    Dulu juga aku alisnya kayak kamu, petal2 lol terus juga aku sukanya bikin naik turun gitu. Tapi sekarang lagi demen alis korea, mellow2 gimana gitu hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sama aja sih namanya juga ngebentuk alis :)) Aku nggak pernah tak cabuti. Sakeeeetttt... D:
      Alis naik turun mengikuti ramalan cuaca :))

      Delete
    2. Sakit, tapi tumbuhnya lebih lama, jadi ya aku oke2 aja hahaha

      Ramalan cuaca lol... Kau gak coba alis korea? Lucu abis lho XD

      Delete
    3. nggak.. soalnya jidatku lebar. Kalo alisnya nggak naik 90 derajat, jidatku nggak ketutupan :D

      Delete
    4. Jidatku juga lebar lohhh. Tapi pede aja sok sok-an maksa alis lurus. Tapiii jidatnya di pakekin matte bronjer sikiitt :D

      Delete
    5. Lebaran aku mbaaak... udah kayak helipad. D:
      Tapi kadang2 pas ga sengaja lurus, aku biarin aja dah

      Delete
  2. (((njenggong)))

    Eh aku baru cobain brow pomade dan cuma butuh kuas aja sama concealer kadang2 Dyt, jadi nggak perlu sikat/spoolie lagi hahaha Jadi juarang banget pake sikat sekarang sejak pake brow pomade :D

    Oiya, ini ada videonya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku...aku... nggak pinter pake kuas...
      Ada nin, tapi buat post selanjutnya. Jd belum di upload :D

      Delete
    2. hahaha masaaa sih? Aku sekarang malah kagok kalo pake pensil, kebiasan pake kuas yang tipis dan lancip hahaha Padahal biasanya aku pake pensil yang nggak terlalu runcing pun tetep bisa bagus. Ini tadi make ketebelan masaaa -_-"

      Assiiiikkk, aku tungguin deh! :D

      Delete
  3. Murah bget tai cakepp eyebrow penncilnyaa
    Thanks tutoriAlnyaaa .. ♥

    Http://loveellentan.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. IDr 4000 ? Seriusan say empat ribu ?
    Apa typo ? Apakah 40ribu.??
    Kalau 4rb rasanya gak wajar murah nya say. :3

    Zulyasroom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, e m p a t r i b u
      nggak typo kok... Cek aja di webnya :D

      Delete
    2. Hampir gak percaya. Murah banget say. Meluncur ke web nya akhh :3

      Delete
  5. aduuuuh alis emang lagi hits plus dilema banget yaa sekarang, tapi aku bersyukur ih punya alis tebel dan udah kebentuk straight gitu, kadang suka bingung ,mau pake alis gimana takut ketebelan kaya shincan :(((( jadi jarang bgt pake alis paling mascara eyebrow aja biar ga kosong kosong amat.

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah senangnya punya alis yang udah alami tebal & terbentuk xD

      Delete
  6. setiap ke toko lucu2 selalu lupa cari produknya just miss... alisnya kece sist... suka banget lihatnya... ;)

    ReplyDelete
  7. Ahh alisnya keceee.. :D
    Aku pernah nyobain nutupin alis pake concealer ga ngefek sama sekali XP

    ReplyDelete
  8. Waah pensil alis kita sama mbak...:D
    dari dulu aku pake pensil alis viva yg jatuhnya mesti kemerah2an...:(
    pas jalan2 ke Palapa swalayan yg deket sutos itu, nemu pensil alis murah meriah yg ada rautannya plus sikatnya juga.. ya just miss ini, harganya 5500..hehe, kita samaa *tosss*

    ReplyDelete