Cetaphil Daily Face Moisturizer SPF 15

Thursday, November 12, 2015

Halo... Liat dong templateku baru. Muahahahahaha. Masih terlalu terang nggak? Semoga dengan template baru ini, kamu bisa lebih nyaman baca blogku ya. Terimakasih ya Nindy, udah install template blogku *kiss kiss from medayu village* Tuh kamu yang mau ngerombak blog template juga, bisa ke Nindy

Oke deh, post hari ini jarang-jarang terjadi. Karena nggak biasanya aku ngereview skincare. Tapi gimana dong, sejak pertama aku mencobanya aku langsung jatuh cinta. Jadi ini memang perlu banget di review. 


Yep, beberapa dari kamu pasti familiar sama merek Cetaphil ini. Sekilas dari packagingnya, itu aku jadi inget kayak botol obat, atau antiseptic. Nggak nyangka aja kalo ternyata ini kosmetik.

Aku kenal produk ini gara-gara nonton videonya Andreaschoice di YouTube. Keadaan kulit dia 11 12 sama kulitku yang suka rewel dan oily. Ini aku belinya di Guardian. Agak ketar-ketir juga sih sebenernya liat harganya, 118 ml gini harganya sekitar IDR 180ribuan.

Kenapa coba aku belain banget beli pelembab? Padahal kulitku kan berminyak ya. Aku nggak tau sih gimana teori kesehatannya, tapi aku bisa merasakan kalau kulitku nggak dikasih pelembab, mukaku tuh semakin kucel dan berminyak banget. Makeup juga jadi cepat luntur, dan permukaan kulitku nggak bisa kenyal, malah kasar.



Tutupnya pump, dan ada locknya. Jadi buat ngeluarin produknya, diputar kekiri dikit, baru dipencet. Ini modelan tutup favoritku sekarang. Aku yang teledor suka kehilangan tutup botol ini merasa terbantu banget sama tutup model pump-lock ini. Karena nggak bakal tumpah kemana-mana produknya. Asal biasakan setiap habis ngeluarin isinya, langsung di lock.


Klaimnya, ini bisa untuk semua jenis kulit. Non comedogenic, fragrance free, PABA free, dan dermatologically tested. Awalnya agak ragu sih, yakin nih "for all skin types" bisa mempan di kulitku yang jahara? Tapi akhirnya aku beli aja, nyoba. 


Teksturnya kalau menurutku ini creamy tapi kayak lotion. Gampang dibaur dan cepat menyerap di kulit. Nggak perlu nunggu waktu lama buat melanjutkan ritual makeupan. Dan seperti claimnya yang tadi sudah aku sebutkan, produk ini juga nggak ada wangi-wanginya alias fragrance free

Pernah nggak sih pakai pelembab terus kulit rasanya sumuk/gerah? Nah pelembab ini nggak. Rasanya beneran ringan, dan nggak greasy alias licin. Pokoknya, rasanya lembab dan ringan banget. 

Selain itu, pelembab ini juga sudah mengandung SPF 15/PA++ yang bisa melindungi kulit dari serangan pacar barunya mantan sinar matahari. Tapi kalau kamu serius mau panas-panasan, ya masih perlu pakai sunblock lagi dong.. 

Oh ya, aku juga pakai pelembab ini sebelum tidur. Setelah hapus makeup, cuci muka, aku pakai pelembab ini. Karena Begitu bangun besok paginya, kulitku terasa lembut dan lembab. Tapi beberapa minggu ini aku jarang tidur, jadi ya....... aku tetap pakai, ritual malamku tetap, cuma minus tidurnya. 

At least kulitku terhidrasi. But please, tidurlah yang cukup. Karena selain mempengaruhi kesehatan, kulit, juga mempengaruhi suasana hati. Contohnya aku nih sekarang sensitif banget gara-gara kurang tidur dan stress nggak bisa sidang. Di meong-in kucing aja aku kesel.

Intinya, aku cocok banget sama pelembab ini. Worth the money. Dan pelan-pelan, bruntusan di dahiku juga mulai berkurang. Kalau kamu nonton videoku di youtube 2 minggu terakhir ini, dahiku bruntusan banget. Nah sekarang udah mulai hilang dong...


Kesimpulan
  • Nggak lengket
  • Ringan
  • Melembabkan
  • Wajah terasa lembut
  • Fragrance free
  • SPF 15
  • Non comedogenic
  • UVA/UVB Protection
  • Mudah menyerap
Harga
IDR -/+ 180.000

Kayaknya post kali ini gloomy banget ya? :" Nggak apa-apa lah ya, sesekali. 

19 comments:

  1. templatenya aku sih yes *mas anang mode on* pake pelembab berspf dimalem hari gapapa ka? setau aku gak boleh.-. thank you for sharing :)


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya sih lupa kalo ada spfnya :((
      Harus di stop nih pemakaian malamnya. Buat pagi aja. Makasih ya isthi udah ingetin

      Delete
  2. template oke, jadi makin adem ^^
    bener2 kayak obat ya packagingnya hehe, harganya lumayan tapi T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan nyelekit gitu yah didompet :'

      Delete
  3. Huaa aku butuh face moisturizer :v
    Kalo aku pake yg ada spfnya setelah matahari terbenam muncul mrintis2 kecil n gatel2. knp yoh?
    Apa aku berubah jadi princess fiona?

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya berarti kamu nggak cocok, Nyai...

      Dis aku kepikiran yang di bodyshop kemarin

      Delete
    2. Berarti aku kudu menghindari segala bentuk SPF dong?
      Akaka ya beli lohh :D

      Delete
  4. Penasaran sama cetaphil soale katanya bagus banget buat kulit sensitif. Stress bisa bikin kulit bruntusan ya kirain aku aja yg bruntusan karna stress:'

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku acne prone cocok dhel pake ini :3
      Ah... iya ngaruh banget tau... Apalagi ditambah kurang tidur, terus pola makan berantakan, asupan makanan nggak dijaga...gara2 stres..

      Delete
  5. review bioderma dong kakak :3 bingung pengen nyoba ini atau bioderma, mksudku cetaphil yg clensernyaaa atau bioderma gt ahaha ga nyambung sih tp se merk kan ama ini wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak nabung syek ya dhekk buat beli bioderma wkwk, ntar kalo kebeli pasti di review kok ;))

      Delete
  6. duh harganya kak gak cocok banget buat kantong mahasiswi kere :"((( tapi kayaknya bagus deh, soalnya sampe saat ini aku belum menemukan pelempap yang oke buat diriku :(


    http://ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga hasil ngerengek sama mamak :(((

      Delete
  7. Fotonya dong dyta ... Before and after gitu hehee

    ReplyDelete
  8. Kak belinya di surabaya ya? Guardian mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di semua guardian ada deh kayaknya...
      Ini aku beli di guardian galaxy mall ses

      Delete
  9. Kak dyta,setelah pakai ini,boleh ditimpa bedak tabur ga? Kalo untuk aktivitas di outdoor, cukup pake ini aja atau tambah sunblock? Sunblock apa yg oke ya kak? Please infonya dong kak hehe maacih

    ReplyDelete