Products I Regret Buying

Wednesday, November 25, 2015

Pasti dalam hidup ini pernah lah ya, beli produk terus pas nyampe dirumah, nyesel. Ini bukan masalah nyesel gara-gara duit jajan habis terus besoknya cuma makan nasi sambil liatin lauk pauk di instagram (meskipun selalu terjadi dan tetap dilakukan lagi).  Tapi, produk ini nggak cocok atau ternyata jauh dari ekspektasi kita,

Kita? Lo aja kali gue engga... Chehhh.. guyonan lawas, receh... *sungkem*

Nah, di post ini aku mau bahas beberapa produk yang buat aku menyesal pas beli. Don't get me wrong... bukan berarti produk ini jelek. Cuma... aku nggak suka, nggak cocok. Siapatau di kamu malah cocok.

Namanya juga jodoh, memang gitu. Kadang mantan kita malah jodohnya sama sama temen.

Oke deh, langsung aja ya!

1. Make Over Ultra Matt Foundation [ Review ]


Ini aku sudah pernah review, silahkan di klik linknya. Sebenernya ini foundation ringan banget, long lasting, coveragenya juga oke... Sayangnya, bikin kulitku breakout. Ah sudah itu dosa bangetlah.

Kadang-kadang masih kupakai, masih penasaran aja sih, apalagi sebenernya produknya oke banget.  Namanya juga cinta kan ya, mau nggak cocok juga kadang masih berusaha dipertahankan #lahcurhat . Tapi tetep, setelah pakai aku bruntusan. Ya udah kan fix, aku nggak cocok sama foundation ini. 

Huhuhu :(


2. Revlon Photoready Foundation


Sebenernya ini juga mau aku review, tapi entah kenapa setiap aku coba pakai foundation ini dan ngaca, aku kesel banget. Soalnya apa? WARNANYA NGGAK COCOK DI AKU. Ya Allah aku pengen joget...

Ini kulitku kan WARM ya, tapi BA nya ngotot dikasih yang COOL soalnya yang warm abis. Aku ngotot kalo nggak bakal cocok, dia bilang kalo "Masuk kok kak... Kulit kakaknya kan Tan. Nanti kalo misal terlalu terang/gelap ditumpuk bedak yg gelap/terang aja"

Elah yaudah deh beli kan. 

Ternyata, bener aku kan. Di mukaku jadi kayak pakai topeng, dan mukaku jadi agak agak pink abu-abu berasa piglet gegulingan di semen. Meskipun banyak yang bilang bagus, tapi kayaknya...nope. Aku bakal review kalau aku udah nemu warna yang cocok buat aku. 


3. Mineral Botanica Face Mist


Face mist ini aku beli karena... nggak tau. Kenapa ya? Kayaknya sih waktu itu aku kepengen punya face mist gitu kayak orang-orang.

Kata BA-nya (ini aku beli di toko kosmetik di Jogja) ini dipakai sebelum pakai makeup, dan setelah pakai makeup supaya hasilnya lebih awet. Atau buat semprot-semprot aja kalo panas juga boleh. Wanginya enak banget. Gimana ya deskripsikannya... kayak kamu minum es degan campur jeruk nipis siang-siang. Seger banget.

Tapi apa yang bikin aku nggak suka sama face mist ini? Produk ini bikin aku breakout. Akhirnya sekarang ga aku semprot di muka lagi, tapi di tangan.. di lengan...


4. Nivea White Oil Control Makeup Clear 2 in 1 Mud


Ya ini, korban iklan. Gara-gara aku nonton iklannya di youtube, aku jadi kepengen. Aku sampe nyari kemana-mana dan akhirnya nemu di Guardian. Terus aku beli deh... dengan ekspektasi tinggi, aku coba di rumah.

Ternyata, nggak seperti klaimnya yang bisa ngilangin makeup seketika. Tapi malah mbleber kemana-mana, dan semakin susah dihilangkan. Masa ya, sama facial wash Garnier-ku, hasilnya jauh lebih bersih Garnier.

Kemudian aku kesal. Tapi tetap kupakai, kadang-kadang. Ya.. biar gak kebuang aja.


5. Masami Shouko Beauty Blender
Banyak yang bilang kalau ini hasilnya sama aja kayak sponge biasa. Tapi kalau menurutku sih nggak, ini jauh lebih smooth dari sponge biasa. Aku sebenernya ngincar RT Miracle Complexion Sponge, tapi kayaknya aku lapar mata pas lagi ke Matahari, jadi ya inilah yang terbeli.

Terus apa yang bikin aku nggak suka?

robek :(

Sponge ini cepet banget rusak. Baru berumur sehari di aku, pas aku cuci... eh spongenya robek dong. Yaampun ini salah spongenya atau salah tanganku? atau salah bapak memakai sarung? Hhhh... berapapun harganya, kalau barang rusak itu tetep aja kan, kesel.

Akhirnya besok-besoknya aku remas-remas doang waktu nyuci, nggak berani uyel-uyel nanti
semakin rusak...

============

Nah itu tadi 5 produk yang aku beli dalam waktu dekat ini dan aku menyesal. Tapi kalau misalnya mereka ini produk favorit kalian, ya.... nggak apa-apa sih. Yang jelas di aku nggak cocok, dan aku nggak suka.

Aku juga ada versi videonya, yang mana selalu aku upload duluan, soalnya buat nulis ini moodnya masih belum dapat kalau nggak nulis di laptop. Sedangkan dalam seminggu ini aku lagi ada tamu di rumah dan nggak sempet pegang laptop.

Nonton ya!


Entah kenapa judul sama covernya kok beda... maksud aku itu "Products I regret buying" tapi malah jadi "makeup I regret buying" ya sudahlah ya -_-

Oh ya, finally surabaya hujan.

27 comments:

  1. Ah makeovernya sayang banget bruntusan. Aku pernah pakai buat acara dan bagus banget...

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sayang bgt padahal aku suka sebenernya

      Delete
  2. eike ketawa super dah pas baca soal dikerjain BA nya buat beli produknya padahal jelas2 warnanya gak cocok, lah kok situ tetep aja beli juga XDDD

    eh btw itu sponge masami, seriusan begitu? sehari doang nasibnya omaigot, buang2 duit banget yak T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk yhaaa namanya juga laper mata hiks hiks :"

      Entahlah itu aku cuci pakai permukaan yg agak bergelombang gitu loh, maksudnya biar bersih. Padahal nggak aku tekan keras. Cuma usap2 biasa, ga tau knp jadi mbrindil gitu. Apa kekuatanku aja yg tidak terkontrol??

      Delete
    2. huuum... nasibnya kayak spons biasa aku yang murmer cuma ribuan itu XDD juga gitu. penasaran kalau beauty blender yang terkenal itu gitu juga gak ya, serem bok 20 dollar kalau dicuci sekali juga gitu XD

      Delete
    3. tapi beauty blender (atau sponge apapun lah) setauku tiap 6 bulan harus diganti kalo nggak, jamuran... Kalo harganya segitu kayak e aku nggak pengen ganti per 6 bulan deh ses :))

      Delete
  3. Ah sayang banget ya MiCa Face Mist nya bikin breakout. Ini salah satu HG product aku lo.

    Loves,
    http://elainecandra.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Sejauh ini yg aku nyesel beli itu si lipen misslyn. Feather, gak awet, nempel kemana-manaahhh

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak :|
      Mulai dr lipstik, trs lipstik apa tuh yg ada glitternya... trs eyeliner, sama mascaranya misslyn aku nggak suka

      Delete
  5. Aku ngakak baca piglet gegulingan di semen, duh itu beauty blender masami begitu ya? Aku punya udah beli hampir setahun yg lalu tapi belum dipakai juga, masih nyari pembersih yg ampun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya beda tangan beda nasib deh. Ini masami keknya apes kena tanganku

      Delete
  6. nyari foundy yang cocok susah banget, yah. sempet pakai revlon lama akhirnya berenti karena pas diteliti dia bikin mukaku minyakan parah. sampai sekarang belum nemu lagi foundy yang cocok. :(

    ReplyDelete
  7. wahh ketawa ngakak baca piglet nya XD
    duhh aku masih long journey nihh nyari foundie yg cocok :(
    main main ke blog ku yahh <3 :D

    fortitudoit.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang formula suka, eh bikin breakout. Ga bikin breakout, tapi cepet lunturnya zz

      Delete
  8. Hai Mbak, salam kenal.
    Sepertinya masalah kita hampir sama banget banget. Aku sering gak cocok sama foundie dan face mist. Lalu, aku juga pake beauty blender itu juga mbak.
    Mbak sekarang pakai produk apa aja bat sehari-hari?


    Loves,
    http://nonanyinya.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg risna..
      Produk yg aku pakai sehari2 ada di post sebelumnya mbak ;)
      http://beautydoodle.blogspot.co.id/2015/11/morning-skin-care-routine.html

      Delete
  9. wah aku juga baru beli nih face mist mineral botanica cuman belom dicoba
    waduh muka aku juga gampang beruntusan ,jadi takut cobaiin nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja.. keadaan kulit orang kan berbeda2 :)

      Delete
  10. Sama kak aku juga korban iklan nivea dr youtube hahahahah. Katanya yg 2 in1 mud buat bersihin makeup yg tebel, tp dipake banyak2 tetep ga bersih2. Lebih bersihan yg 2in1 foam nya. Nyesel sih, tp tetep pake yaa. Dibuang sayang :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya kah? kamu coba yg foam?
      Aku baca soalnya buat yg oily itu yg mud T^T
      dipake liciiiiin banget dan nggak bersih2

      Delete
  11. Ini gue baca postingan tentang beauty stuffs tapi berasa nonton lawak hahahaha. Ses, itu foundation paling atas boleh lho lempar ke sini. Udah lama pengen beli tapi ragu mulu karena terlalu nyaman sama bb, cc dkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh... hahaha
      Ah iya nih mau aku preloved-in aja keknya

      Delete
  12. Masami Shouko Beauty Blender buat apa sih sebenernya? ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. sponge ses... fungsinya buat ngeblend foundation.. Kalau pakai sponge gitu hasilnya lebih mulus daripada pakai tangan atau pakai kuas

      Delete
  13. Aku kemarin beli foundie Makeover, penasaran, banyak yang bilang bagus dan hasilnya matte. Enak sih teksturnya ringan, muka ngga terasa berat. Tapi di mukaku yang super oily ngga ngaruh euy, tetep minyakan banget juga. Sama aja kaya aku pake foundie yang hasilnya dewy gitu.

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete