Sariayu Petikan Sitar Lipstick 01

Wednesday, December 16, 2015

Hai sayang, udah musim hujan nih... Alisnya apa kabar? Aman? Hatinya gimana?

Beberapa waktu yang lalu ada yang komen di Youtube Channelku, buat review lipstick Sariayu Petikan Sitar. Aku seneng lho kalo ada yang masukan atau request aku review apa. Soalnya aku sering blank. Jadi, feel free ya kalo kamu ada masukan atau request review.. Boleh komen di bawah, di youtube, di instagram, bebas. Asal jangan request kekayaan berlimpah aja dah.  

Lah dikira pesugihan.

Oke, balik lagi dah ke topik post ini. 


Lipstick Sariayu Petikan Sitar ini cuma ada 2 warna. Aku pilih yang nomor 01, soalnya yang nomor 02 warnanya mirip sama lipen lain yang sudah aku punya. Yang nomor 01 ini warnanya lebih soft natural. Kalo yang 02 itu merah gonjreng. Seri petikan sitar ini warnanya coklat-coklat earthy gitu, guweh benjet. Kenapa ya kemarin aku nggak beli eyeshadownya sekalian? hah. 

Lipstik ini aku beli di Martha Tilaar Shop di Royal Plaza Surabaya. Tempatnya di lantai dasar, depannya matahari pas. Mucuk gitu dah. Harganya sekitar IDR 52.000 kalo nggak salah.


Lihat deh packagingnya. Cakep banget. Gimana ya? Nuansa emas-coklat elegan yang indonesia banget kalo kataku. Di bagian bawah lipsticknya, kamu bisa lihat warna lipstik ini tanpa perlu buka-buka tutupnya. 

Cuma sayangnya, itu gambar di tutupnya jadi satu sama segelnya. Jadi peel-off gitu. Kalo kamu klentek, ya udah ilang deh. Padahal aku suka gambarnya. Cry. Dan packagingnya lumayan bulky. Tapi nggak masalah sih, lipstick doang. Muat lah nyelempit di pouch makeup.


Yaampun ini lipstick serius dah niat banget. Ada emboss alias ukirannya di bagian atas lipstick. Ini aku sayang banget pas mau pakai. Tapi ah sudahlah lipstick dibeli untuk dipakai meskipun hanya sekali. Dan bener aja dong, sekali oles langsung ilang dah emboss-nya. Duh sayang... tapi yaudah.

Kalau aku deskripsikan warnanya, ini warnanya mirip sama Mineral Botanica 05 Romance, cuma Petikan Sitar 01 ini satu tingkat lebih soft dan lebih ke orange. Kalau kata masyarakat yang lihat aku pakai lipstick ini, warnanya terlalu pucat buat aku. Mungkin mereka biasa lihat aku pakai lipstick yang bold.

Tapi serius, ini warnanya bakal cakep banget buat kamu yang warna kulitnya lebih terang dari aku. Di aku juga cakep sih (kataku sendiri wkwk) tapi.... no. Nggak aku banget. Aku suka nyampur lipstick ini sama warna lain jadi gradasi gitu dah.

full lips

Ini lipen enak banget loh ses dipakainya. Satin finish (I prefer matte,tbh), gampang banget meluncur di bibir. Warnanya pigmented dan buildable. Rasanya ringan dan nggak bikin bibir kering

Oh ya, ini lipstick ada aromanya. Kayak aroma bubblegum. Kalau kamu nggak suka wangi-wangi, mungkin kamu nggak bakal suka lipstick ini. Tapi aku sih nggak masalah kalo wanginya nggak bikin pusing. Menurutku wangi lipstick ini soft dan nggak bikin pusing, jadi... aku suka. 

Soal daya tahannya, aku pikir bakal sebentar banget. Secara dia transfer kemana-mana. Tapi ternyata ini lipstick sekalinya nge-set, lumayan lama juga. Aku pakai dari jam 1 siang, jam 7 malam masih nangkring cantik di bibirku. Ya meskipun memudar sih. Secara aku ngemil tempe mendoan 7 biji.

Itu ngemil apa ngerampok.

Kesimpulan
  • Packaging oke
  • Ada aroma bubblegum
  • Satin Finish
  • Pigmented & buildable
  • nggak bikin bibir kering
  • ringan
Cons
transfer
aroma (buat kamu yang sensitif aroma kosmetik)

Harga
IDR 52.000

Oh iya, ada yang pake SnapChat nggak? Aku barusan main nih yaampun telat banget. Aku bikin buat apa ya? Nggak apa2 sih lucu juga ternyata, random. Kalo ada yang main juga, add snapchatku dong: dytarez




11 comments:

  1. Entah kenapa nggak tertarik beli lipennya Sariayu atau lipen lokal lain hahaha Cepet bosen entah -_-" Tapi warnanya ini apik Dyt, my kinda color. Not YOUR kinda color, tumbenan ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kamu... gara2 kamu kpn itu nanya lipen purbasari di grup, aku jadi kepikiran tau gaaa... :"
      Iya nih, di tangan apik, pas di bibirku kok nganu. Yauda tak jadiin campuran lipen lain aja haha..

      Delete
    2. Itu buat sepupuku hahaha Kapan hari aku nitip temen ke Blauran katanya nggak ada. Trus 2 minggu lalu pas ke ITC lantai paling bawah liat ada toko kosmetik dan liat sekilas sih ada Purbasarinya kayaknya. Keliatan kemasan yang pink bunga-bunga kayak bedakku hehehe Tapi nggak mampir karena lagi buru-buru pas itu -_-"

      Bagus tuh di bibir Dyt, pake foundie yang agak terang aja biar nggak washed-out kesannya...

      Delete
  2. Aku ga nyangka lipstik Sari Ayu se-kece ini. Tapi liat harga n daya tahannya, aku nyerah deh. Aku makan tahu campur bisa 2 piring dan aku males namanya touch up.
    Btw, aku juga kepikiran Purbasari gara2 mb Nindy XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg ga niat repurchase sih dis wkwk... kalo dia matte, aku pikir2 lg dah.

      Delete
  3. Warna kayanya kece, tapi ternyata di bibir enggak mempesona yah sest.. terlalu pale buat aktivitas sehari-hari *emang aktivitas apaan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung warna kulit sih ses. Kulitku tanned, pake warna kayak gini aku merasa gak cocok. Tapi kalo kulitmu lebih terang, keknya cakep

      Delete
  4. pas liat fotonya yang pertama ih bagus nih nah pas udah ke bawah yank pink nya pink begini jatuhnya jd pale di aku hahah ga jdi kena racunn selamet2 :D
    http://akucantikkk.blogspot.co.id/2015/12/anniversary-day-at-niksoma-boutique.html?showComment=1450329032120#c2550409830205039220

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelaaahhh padahal maunya racunin. Ah gagal.
      plis keracunan dong plis :))

      Delete
  5. Hai Kak Dyta...
    Udah lama gak bikin video ya :D
    Aku mau request dong, review lipstik NYX soft matte lip cream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gak dapet terus cahayanya... soalnya pas nganggur udab kesorean :(
      Okaaay...

      Delete