Maybelline The Nudes Eyeshadow

Monday, February 15, 2016

Aku ceritain ya. Rada mellow dikit nggak apa-apa kan? Akhir-akhir ini aku susah tidur. Bukan gara-gara mikirin abang, tapi gara-gara utang. Utang tanggungjawab terhadap orangtua. Kapan lulus? Aaaa bukan aku nggak rajin, tapi aku apes. 

Ya gitu deh. Kalau ketemu aku nanti aku ceritain kisah sendu perkuliahan. Sekarang aku mau ngomongin eyeshadow aja yang belinya juga aku pikirin sampe pengen salim sama BA-nya.

Setiap lewat konternya Maybelline, aku selalu ngelirik palette ini. Beberapa kali aku nanyain, sampe akhirnya aku beli karena kepikiran. Aku memang bukan tipe yang sekali lihat langsung beli. Jadi kalo aku ngelihat suatu produk yang menarik, harus aku tinggal dulu. Terus aku pikirin sampe galau, baru beli.



Palette ini terdiri dari 12 warna eyeshadow dengan range warna coklat. Packagingnya terbuat dari plastik hitam, dengan bagian depan yang transparan jadi semua warnanya kelihatan. Termasuk masa depan. Nggak ding, kalo itu buram *cry*

Palette ini dibandrol dengan harga IDR 150.000

Jujur aja aku ini selalu "main aman" kalau beli eyeshadow. Entah sudah berapa eyeshadow warna-warna coklat yang aku punya. Aku memang lebih condong ke "bakal dipakai dalam kehidupan bermasyarakat beneran apa nggak ya?" kalau beli makeup. 



Di dalamnya juga sudah include dual sponge aplicator. Tapi ya gitu, jangan berharap banyak lah sama aplikatornya. Soalnya aku sendiri juga lebih suka aplikasikan pakai brush lain, atau pakai jari daripada pakai aplikatornya. 

Tapi jangan dibuang. Lumayan berguna kalau kamu nggak punya atau nggak bawa eyeshadow brush.


Sayangnya, palette ini nggak dilengkapi dengan cermin. Entahlah, bahkan blush on mustika ratu aja ada cerminnya meskipun kecil tapi menurutku tetap berguna disaat darurat. 


Swatch di atas ini aku nggak pakai eye primer. Jadi pure asli habis nyolek langsung coretin di tangan. Just so you know, palette ini semua warnanya shimmer. Nggak ada yang matte. jadi meskipun di palettenya terlihat matte, ternyata waktu di swatch itu ada shimmernya meskipun lebih halus.

Warna yang paling susah keluar menurutku yang kiri atas, sama kanan bawah (hitam). Kalau kamu berharap warna hitamnya bakal pekat & matte, ohhh anda salah alamat. Hitam yang disini agak susah keluar warnanya, dan bershimmer halus. Bahkan sama warna darkbrown di atasnya, lebih cereng atasnya.

Warna yang paling aku suka itu yang baris atas nomor 4. Selain pigmented banget, warnanya emang bikin cinta pada pandangan pertama. Seriusan pertamakali ngeswatch di konter, yang aku colek warna ini duluan.


Oh ya, dibagian belakang palette ini dilengkapi dengan tips penggunaan/memadukan warna eyeshadow. Jadi buat kamu yang kebingungan memadukan warna eyeshadow, bisa langsung nyontek aja. 

Menurutku eyeshadow palette ini worth to buy kok. Udah all-in. Bisa create look yang nude sampai smokey dengan warna-warna yang ada di dalam palette ini. Selain itu ukurannya juga menurutku travel friendly karena bisa masuk ke dalam pouch makeupku. Dan kehidupanku.

Dibilang suka suka banget ya enggak. Lumayanlah.


Ada yang penasaran nggak kenapa aku jarang foto se muka kalau review sesuatu yang berkenaan dengan mata? Nggak ada ya? Hasshh... *banting sandal*

Ya udah sih kali-kali aja penasaran sama complete look-nya, bisa nonton videoku yang ini:



14 comments:

  1. Kok murah??? Maren aku beli di konter TP 160sekian, mana dijutekin BAnya pula. Rese -_-" Nyesel aku beli situ, mending ke SOGO.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di centro galaxy nin
      Ah iya tuh mbak maybelline TP jahat emang. Kzl

      Delete
    2. Metro Ciwo juga baik mbaknya, entah kenapa yang di TP tuh. Lagi PMS kayaknya. PMS tiap hari -_-

      Ini kok jadi ngerasani mbak BA sih XD

      Delete
    3. karena rasa yang paling enak adalah rasan rasan wong liyo :))

      Delete
  2. Aku penasaran mbak. Kenapa coba cuma mata doang yang di foto? Kalo aku sih biasanya karena emang yang di makeupin cuma bagian mata aja. Udah gitu kadang sebelah doang lagi. Ambil hikmahnya aja mbak, aku juga lulusnya kemaren telat 😥😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu alasannya udah dijawab :)) aku makeupan cuma 1 mata doang soalnya ehehehe

      Delete
  3. aku jg galau tiap liat palette ini. dan blm beli ampe sekarang. dan km bkin aku kambuh galaunya.
    kenapa dit g foto sewajah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena nanti kalo foto sewajah kamu naksir :*
      gak ding, aku makeupan cuma 1 mata doang soalnya

      Delete
  4. ini salah satu wishlist yang belum kesampean sampe sekarang -_-



    ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. This is great Eyeshadow! and Maybelline is the best product my everyday make up ^^ Thanks for sharing!

    Would you like to support each other by follow on GFC & G+?
    Please Let me know if you follow me and I’ll follow back asap!

    Love xx
    Official Seol ♥

    ReplyDelete
  6. Aku masih galau antara beli ini atau nude pallete nyx.

    ReplyDelete
  7. Warnanya cakep-cakep ya, aku punya yg warnanya hampir sama persis kayak gini tp NYX dan cmn dpt 8 warna T____T

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete