Emina Sugar Rush Lip Scrub

Saturday, September 3, 2016

Kamu punya bibir kering tapi demen banget pakai lipstick matte? Sama dooong... Bibir kering bakal terlihat jelek kalau asal pakai lipstick matte tanpa persiapan perang. Karena bibir yang kering bakal terlihat patchy dan mengelupas. Nggak banget.

Biasanya sih aku scrub bibir pakai gula dan madu dua hari sekali. Selama ini aku ogahan gitu buat beli lip scrub pabrikan, soalnya aku pikir kan bisa bikin sendiri. Tapi semua itu terkalahkan oleh rasa malas yang semakin meningkat. Akhirnya aku beli lip scrub-nya Emina.

emina-lip-scrub

Jujur aja ya aku beli karena aku lemah terhadap iklan.

Kalau kamu belum tau, Emina punya seri yang namanya Sugar Rush. Coba deh ceki-ceki di websitenya, parah packagingnya nggak nahan. Nah salah satu produk dari seri sugar rush ini adalah Sugar rush lip scrub.

Produk ini aku beli di store-nya Emina di SPI Surabaya, harganya Rp 36.000


emina-lip-scrub

Packagingnya berbentuk pot plastik bening dengan tutup ulir warna pink tua. Ukurannya kecil tapi menurutku pas karena kalo kebanyakan aku khawatir produknya kering. 

Teksturnya kayak lip balm, tapi ada bulir-bulir scrub kayak gula halus. Karena butiran scrubnya halus, nggak bakal bikin bibir perih atau terluka waktu digosok. Scrub ini ada aromanya kayak vanilla yang manis dan literally manis kalau kamu jilat.

Penggunaannya sama aja kayak kita scrubbing atau luluran. Lebih baik dipakai waktu bibirnya kering, karena kalau nggak itu scrub bakal melting dan jadinya kamu kayak pakai lip balm biasa. Kalau aku sih pakainya bibirku aku bersihin pakai tissue dulu, trs aku scrub sekitar 5 menitan, terus aku lap pakai tissue kering.

emina-lip-scrub

Menurutku scrub ini bisa mengangkat kulit kering di bibir dengan catatan kalau bibirmu nggak kering banget yang sampai ngelupas parah. Karena kalau begitu harus di klentek dulu baru di scrub biar halus lagi bibirnya. 

Aku kurang tau apakah lip scrub ini bisa bikin warna bibir jadi lebih pink atau gimana, karena memang pada dasarnya bibirku udah gelap dan pale. Tapi yang jelas terasa bedanya adalah bibir jadi lebih lembab dan nggak fana kalau pakai lipstick matte.

Lip scrub ini di aku juga efektif buat ngilangin stain dan sisa-sisa lipstick yang susah di bersihkan di bibir.

Aku sih suka sama produk ini, karena praktis dan harganya juga terjangkau lah menurutku. Meskipun terlihat kecil, tapi pecayalah kamu cuma butuh secolek tipis doang sekali scrubbing. Dan mungkin aku juga bakal repurchase kalau habis untuk memfasilitasi kemalasanku bikin scrub sendiri.

Kesimpulan
- tekstur seperti lip balm
- scrubnya halus
- nggak bikin bibir luka
- sweet vanilla scents
- melembabkan bibir
- menghaluskan bibir
- packagingnya cantik!

Cons:
kurang bisa maksimal mengeksfoliate kulit yang kering parah

Harga:
Rp 36.000

Beli di:
emina store
sociolla.com (masukin kode SBNLARL2 buat dapat potongan 50rb)

8 comments:

  1. Setuju Dyt, nggak bisa kalo buat nge scrub bibir yang kering parah. Di aku juga nggak terlalu lembab perasaan. Agak kecewa soalnya banyak yang review kalo ini hasilnya bagus banget gitu. Ya bagus, nggak pake banget tapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin mereka bibirnya nggak sekering kita, jadi mereka bilang bagus banget

      Delete
  2. Bibirku gak kering dan begitu gelap sih, kayanya sesuai sama yang bilang 'bagus banget'. Tapi karena belum coba, kayanya pengalamanmu bakal jadi referensi.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Waaaah Dit, aku mau coba ini. cuma maju mundur mau beli. soalnya kayak kamu bilang, enak bikin sendiri. eh tapi, akhir2 ini aku males bikim sendiri lohh... hmmm... apa ini pertanda kalo aku ditakdirkan buat memiliki emina lip scrub? Eaaaaa~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. dyt aku punya inii. Lumayan membantu bibir kering sih, tapi kalo lagi kering parah ya gabisa instan gitu, harus sampe berkali-kali baru bisa mendingan.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. emina oh emina..
    kenapa sekarang packaging nya lucu-lucu semuaaaa >,<

    honeybunnynotes.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. iya jadi kepengen punya emina ini, soalnya bibirnya kering, ga nempel kalau pakai lipstik, huhuhu

    ReplyDelete
  7. emina brand lokal tapi oke banget ya, ngerti kalo packaging pun ikut menjual produk

    ReplyDelete