Purbasari Lipstick Color Matte no 91 & 93

Saturday, September 17, 2016

Lipstick matte-nya Purbasari masih hits aja ya ternyata. Ini saking hitsnya, sampai sepupuku yang cowok tau soal fenomena lipstick purbasari dan nanya kenapa ini lisptik bisa fenomenal banget.

Kenapa hayo? Kenapa pada suka? Ngaku! Kalo aku sih, karena ini lipstick super ringan, tahan lama, dan murah meriah. 

Nggak perlu aku kasih tau juga kalian udah pada tau kan kalau Purbasari ngeluarin 5 warna baru? Nah kali ini aku mau bahas 2 dari 5 warna terbaru Purbasari yang aku punya, yaitu nomor 91 dan 93.


Sebelumnya aku sudah pernah review soal lipstick matte-nya Purbasari yang nomor 87: Zamrud. Ya secara keseluruhan kurang lebih sama sih.

Packagingnya tetep, warnanya hitam emas. Bentuknya balok, enak sih ini kalau difoto nggak nggelundung kemana-mana. Ringkihnya tetep, dan yang nomor 93 sekarang udah copot dari packagingnya.


Kalau boleh jujur, sebenernya aku agak kurang tertarik sama range warna terbaru dari purbasari ini. Karena menurutku range warnanya itu biasa banget bahkan kesannya lawas. Tapi karena kebetulan di depan mataku ada dan saat itu aku sedang impulsive, aku ambil aja 2 lah yang mungkin aku bakal suka.

Oh ya, ini aku beli harganya sekitar 36 ribuan. Kayaknya ya, aku lupa.

91 Opal


Nomor 91 ini warnanya mirip sama yang Zamrud itu cuma Opal ini lebih ke merah sedangkan Zamrud lebih ke fuchsia. Awal di aplikasikan warnanya merah agak keunguan, tapi lama lama warnanya jadi lebih gelap. Entahlah ini memang begini atau cuma di aku doang ya?

Teksturnya ternyata lebih enak daripada Zamrud. Kalau si Zamrud itu menurutku agak seret dan ngeskip, si Opal ini lebih mudah di aplikasikan dan hasilnya matte powdery yang super ringan. Warnanya pun sekali oles langsung keluar. 


93 Beryl


Nah kalau yang ini warnanya mirip sama lip creamnya LT Pro yang nomor 08. Bedanya Beryl ini warnanya juga lebih merah bata, sedangkan LT Pro itu warnanya lebih ke coklat oranye. Seriusan ini warnanya cakep banget, cerah seperti masa depan *akhirnya wisuda*

Beryl ini warna yang paling sering aku pakai akhir-akhir ini, karena warnanya cantik banget. Merah tapi nggak terlalu merah hore kayak yang aku pakai biasanya. Bagus lah buat kamu yang belajaran pake lipstick merah tapi mentalnya belum kuat-kuat amat :))

Teksturnya juga sama kayak Opal, dia lebih mudah diaplikasikan dan matte powdery finish. Tahan lama juga super ringan waktu dipakai.

Kiri: 91 Opal | Kanan: 93 Beryl
Overall, sepertinya Purbasari udah mulai improve di teksturnya, tapi di kualitas packagingnya belum. Tetep aja ringkih dan batang lipsticknya rawan copot dari tube-nya. 

Ketahanan lipstick ini juga oke banget. Warnanya tetap nempel meskipun udah dipakai makan dan minum. Ya nggak 100% stay in place sih, setidaknya warnanya masih cukup banyak menempel di bibir nggak ilang ilang amet.

Dua warna ini juga nggak bikin bibirku kering. Sangat nyaman dipakai.

Kalau kamu pengen lihat versi bergeraknya, gimana performanya waktu diaplikasikan, boleh lihat di videoku yang ini:



Terus di like dan subscribe ya~~~

8 comments:

  1. tetep aha ya dyt -_- walo ga begitu tertarik sama warna barunya purbasari, tetep aja dibeli pas di depan mata. #dasarwanita


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Nomor 91 inceran akuuuu tapi lagi sulit ditemukan huhu :(

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  3. Mbak dyta Itu bikin eyelinenya hmn sih? Seriusan kayak suzy loh aku pangling. Suzy eksotis.

    Sumpah ga boong.

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikinnya itu sret sret gitu wes pokoknya

      Delete
  4. yang opalnya cakeeep dyt, sukaa!
    aku agak ga tertarik nyoba purbasari yg baru lagi dyt, entah mengapa... warnanya kurang menarik siii buat aku haha bener kata kamu kesannya jadul gitu warna-warnanya

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntap kok memang si opal. Belinya juga menerka nerka, ternyata oke juga hahaha

      Delete