Update Kehidupan

Wednesday, September 28, 2016

Bulan September ini aku bener-bener jarang ngepost. Terparah, aku cuma ngepost 2x dalam sebulan. Sebagai balas dendam, aku bakal nulis panjang di post ini. Isinya cuma mau ngomongin diri sendiri sih. Ya kan udah sering ngomongin orang lain.

Sekali-sekali aku pun ingin menjadi topik pembicaraan.

Kemarin kemarin sih sedih banget kalo ada yang nanya "kapan lulus?" atau bahkan ngejudge "Ngapain aja nggak lulus lulus? Pacaran mulu ya!" 

gi gi mu mbak, mas.



Tapi sekarang bodo amaaaat... Akhirnya aku wisuda dong setelah 6 tahun mengarungi kehidupan kuliah yang sedih. Alhamdulillah... 

Wisuda kemarin aku udah nggak peduli mau pakai baju apa, mau makeupan gimana. Yang aku pikirkan aku mau wisuda, nggak mau manten. Udah. Toh juga ketutupan toga.

Aku menghabiskan waktu 6 tahun buat pakai toga wey, nggak pamer kebaya.

Makanya aku nggak bingung cari kebaya wisuda. Aku cuma pakai kebaya katun yang biasa aku pakai kalao ke kondangan. Ternyata itu pilihan yang tepat karena pas di gedung itu panas luar biasa apalagi aku kedapatan duduk di bagian tengah, nggak kena AC....

Makeup wisudaku
Buat makeupnya juga aku makeup sendiri. Aku lumayan traumatis sama makeup-makeup di salon karena mesti jadinya mbeluk alias warna bedaknya terlalu putih. Yaa memang harusnya pakai MUA beneran, tapi akunya males bangun super pagi buat di makeupin. Jadi yaudahlah makeup sendiri aja.

Makeupnya juga aku cuma butuh waktu 30 menit udah sama hijab do-nya. Aku bangun jam 5, mandi, setengah 6 makeup, jam 6 berangkat. Kilat abis.

Btw aku pernah bilang nggak sih kalau temanku itu sedikit? Aku memang kurang bisa bersosialisasi. Aku agak susah akrab sama orang lain. Aku sebenernya lebih prefer temen sedikit tapi akrab, daripada temen banyak tapi ngomongin di belakang mulu. 

Aku nih punya 5 teman super akrab yang kira-kira kalau ditotal kita udah akrab hampir sekitar..........12 tahun? 

Waktu wisudaku kemarin, aku nggak berharap banyak mereka bisa datang. I mean, ya kita sekarang udah tinggal terpisah pisah. Punya kesibukan sendiri-sendiri. Kerja, kuliah.. Akunya juga nggak baperan sih, kalo memang nggak bisa datang ya nggak apa-apa aku mah shantay yang penting aku udah berkabar kalau akhirnya aku lulus juga.

Oke aku baper sehari sebelum wisuda. Aku panic attack karena over excited. Gila banget, aku nelpon mas pacar sambil ngerengek sesak nafas aku takut wisuda, takut jatuh pas salaman sama rektor, dan ketakutan delusional lainnya.


Pas hari H, ternyata mereka datang. Oke, minus 2 orang karena yang satu lagi di luar pulau, satunya kerja nggak bisa ijin. Aku yang udah bingung sama keramaian semakin blank tapi senang. Tapi bingung. Sampe minum aja gemetaran. 

Tapi serius deh aku seneng baget. 


Ternyata mereka berdua kongkalingkong sama mas pacar, sengaja nggak bilang sama aku kalau mereka datang. Mau bikin surprise. Aku nggak suka surprise, tapi aku senang banget teman-temanku datang setelah berbulan-bulan nggak ketemu.

Mixed emotion, sampe di mobil aku pusing -_-

Teman teman yang sangatlah sialan
Temanku yang dari Jogja, menetap di Surabaya selama beberapa hari karena ya rugi dong udah jauh jauh ke Surabaya cuma ke wisudaku doang terus pulang. Kan belum beres kangen kangenannya. Akhirnya selama beberapa hari kami jalan-jalan keliling kota.


Nggak keliling juga sih. Dikarenakan Surabaya yang panas dan malas nyetir jauh jauh, kami cuma jalan di sekitaran Surabaya timur-utara aja. Meskipun kedengarannya remeh, tapi Kenjeran itu bagus juga loh di buat spot foto-foto. 

Seumur hidup aku nggak pernah dengan sengaja foto di jembatan. Tapi foto juga akhirnya di jembatan siang-siang. Aku nggak tau ini namanya jembatan apa, pokoknya sekitaran kenjeran situ juga. Yang kalau malem weekend ada air mancur warna warninya.


Ngumpul lagi sama temen-temen lama, logatnya balik lagi ke asal. Logat Bontang. Udah gak karuan lah ngomongnya kayak ngerap. Mungkin kalo di rekam lumayan bisa jadi backsound rap-nya Awkarin.

Oh ya btw aku sekarang pelihara kucing. Aku masih nggak tau dia ini sebenarnya jantan atau betina. Awalnya aku pikir betina, tapi lama kelamaan mulai diperdebatkan. Ini kucing nemu di pasar. Pas nemu itu masih bayi banget, belum bisa melek dan nangis-nangis nyari induknya. Tapi sekarang udah umur 2 bulanan. Super aktif.

Meet Mengi
Mengi super aktif sampe udah kayak kucing kesurupan. Aku nggak paham kenapa dia punya energi sebanyak itu. Hiburan banget di rumah. Karena selama ini aku nggak pernah punya hewan yang playful, agak kaget aja karena Mengi sukanya main, lari-lari, gigit-gigit. Beda sama si Cao, kelinciku yang sukanya malas-malasan, datang kalau pengen di elus2 aja.


Mengi si biang rusuh, sukanya ganggu kalau aku lagi mengerjakan sesuatu. Ngeblog atau ngerjain apaan gitu ya, mesti bakal runyam karena mangi sukanya jalan di atas keyboard atau nyerang mouse. Ini ngetik setengah mati karena ini dia di sebelahku sambil manjat pundak.


Hmm... apa lagi ya? Kayaknya itu aja sih update an kehidupanku. Sekarang aku officially unemployed. Setelah jadi beban orang tua, sekarang nambah jadi beban negara. Horeeee... Yah sekarang jadi job hunter sih, sambil mengelus kucing.

Dan setelah pertanyaan kapan lulus sudah terjawab, sekarang udah ada pertanyaan baru dooong... 

"Kapan nikah?"

*elus kucing*

15 comments:

  1. Selamat Kak, ikut senang 😁. Semoga cepet nikah juga biar nggak ditanyain lagi hehehe

    Skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  2. Congrats dit. Penantianmu akhirnya. Legaaa. I'm happy for you :D
    Aku cuma sekali sengaja foto di jembatan (foto jembatannya, bukan selfie atau wefie. what the heck). tapi seumur hidup belum pernah foto di Kenjeran. Ulala banget :3

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akhirnya setelah kegalauanku yang cukup panjang wkwk
      Cobain dah foto di kenjeran. Panas.

      Delete
  3. yes, ada temennya 6 tahun kuliah. wkwkwkw, (nyari temen dengan cara g enak) Congrats beeeibbbb!!! :D

    kucingmu looh, guemesin

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyooohhh
      wkwk iya dong yg punya juga centes sih

      Delete
  4. Congraduation yaaa.. welcome to the jungle, di kehidupan yang sebenarnya, hehehe..

    ReplyDelete
  5. yohoooooo~ dyta wisudaaaaaa. aku kapan? uhuk.

    bener mah. ketemu temen bontang logatku juga ga karuan. sampe temenku yang jawa nanya, "sher, anak bontang kalo udah ketemu gitu ya logatnya?"


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga secepatnya wisuda ya, ga enak lama2 :D

      Delete
  6. Itu jembatan namanya Air Mancur Menari Dyt.. Bagus pas malem gitu, buat pacaran mihihik

    Btw, sedih banget liat Mengi pake kaos. Tama mau kubeliin kaos takut enggak muat T.T Dan lagi, mahal juga yes #mamakpelit Eh namanya itu gimana bacanya Me- seperti 'MErasa' atau 'seMEru'? Salam kenal Mengi dari Tama #tosspaw :3


    Once again, congraduation Dyt! Lega yaa udah kelar beban hidup as mahasiswa, eh mantan mahasiswa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg seMEru nin. Salam kenal jg tama dari mengi yang masih nakal
      Itu bajunya jg cm bertahan bentar aja kok, aku jg ga tega makein lama2 soalnya dia ga nyaman wkwk

      Delete
  7. Eh iya, itu Mengi matanya masih yang 'curious cat' gitu yak lucuuuuww, nanti deh kalo dia udah gendut dan seumuran mas-mas matanya bakalan menyipit dan nampak grumpy mueheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas-mas :))
      iya ini dia masih aktif banget. penasaran sama semua hal sampe lelah yg liat

      Delete