Casanova Colorfix 307,308,309,311

Saturday, October 8, 2016

Eh beneran lho aku nggak pernah dengar brand bernama Casanova ini sampai akhirnya Reddin Cosmetics menawarkan beberapa lipstick Casanova Colorfix buat aku cobain. Namanya unik ya.. Casanova. hehehe...

ehehehe...

Kalau denger kata Casanova, jujur aja aku pengen cengengesan karena aku jadi ngebayangin playboy Italia pake wig ala versailles. Ya aku sereceh itu dan menganggap diriku lucu. Whew.

casanova-colorfix-lipstick

Casanova ini adalah brand lokal yang kayaknya produknya cuma satu, yaitu lipstick matte. Aku udah cek di websitenya BPOM, merk ini terdaftar kok. Jadi nggak usah khawatir. Ini aku punya Casanova Colorfix nomor 307, 308, 309, dan 311. 

casanova-colorfix-lipstick

Seperti produk lokal kebanyakan, Casanova Colorfix lipstick ini juga dilengkapi dengan dus. Ngomongin soal dusnya, serasi banget sama namanya. Karena ini desainnya flirty abis. Warna pink dan ada mawar merahnya.

Hal ini membuatku teringat padanya....












Iya, dia.
Btw sampai sekarang aku masih suka nonton Sailormoon. Kebalikan dari adekku yang umur 15 tahun dan addicted sama korean drama sambil mewek-mewek, kakaknya 24 tahun nendang-nendang tembok gara-gara nonton anime.

casanova-colorfix-lipstick

Oh ye, balik lagi ke packagingnya. Jadi, primary packagingnya dia itu tube berbentuk peluru. Warnanya sama, pink chrome. Serasi sama dusnya. Aku pribadi sih suka sama warna packagingnya soalnya aku nggak pernah nemu ada lipstik tubenya pink dan ramping gini. 

Aku nggak sukanya, tipikal packaging lipen lokal adalah: r a p u h. Udah kayak lagunya Padi. Hayo, mau googling liriknya ya?

Yep, ini rapuh banget. Sekali pegang kamu tau kalo kamu harus hati-hati pegangnya. Dan meskipun kamu sudah hati-hati, lipstiknya tetap copot dari tube-nya. *cry*

casanova-colorfix-lipstick

casanova-colorfix-lipstick
307, 308, 309, 311
Sekilas dari tube-nya, keempat warna yang aku punya ini terlihat benar-benar bold. Jujur aja waktu bukain satu satu, aku udah melonjak-lonjak karena warnanya bold. Tapi begitu di swatch, ternyata nggak juga. 307 dan 309 warnanya lebih terlihat nude di aku, sedangkan yang 308 dan 311 itu yang gonjreng.

Mari kita bahas satu-satu.

Casanova Colorfix 307
casanova-colorfix-lipstick

Warnanya ini coklat nude. Cocok buat kamu yang undertonenya warm. Coklatnya ini lebih ke arah orange, bukan coklat agak pink. Teksturnya...hmmm jujur aja seret banget. Diantara keempatnya, ini yang paling seret di bibirku. Tapi warnanya langsung nutup warna bibir kok, nggak perlu berkali-kali oles buat dapetin warna yang pigmented.



Casanova Colorfix 308
casanova-colorfix-lipstick

Yang ini warnanya merah klasik yang hampir semua merk lipstick pasti punya. Baik jenis yang liquid maupun lipstik biasa. Diantara keempat warna lainnya, yang nomor 308 ini yang paling nggak seret. Warnanya juga sangat pigmented jadi sekali oles udah nutup warna bibir.


Casanova Colorfix 309

casanova-colorfix-lipstick

Nah, kalau yang ini warnanya itu coklat bata, agak merah. Warna ini yang jadi favoritku diantara keempat warna lainnya. Karena di aku tuh jatuhnya nude tapi nggak semuda 307, jadi agak tua. 


Casanova Colorfix 311

casanova-colorfix-lipstick

Yang terakhir, 311. Warnanya tuh pink agak orange. Kalau kalian pernah swatch SMLC Mica yang pinky orange, nah warnanya mirip itu cuma yang ini agak lebih tua. Diantara keempatnya, warna ini yang paling agak susah keluarnya. Agak ngeskip gitulah, dan teksturnya entah kenapa juga kasar.

Nih buat yang penasaran perbandingannya, aku kasih swatch keempatnya

casanova-colorfix-lipstick
307, 308, 309,311
Warna yang paling aku suka adalah yang nomor 309. Nude tapi nggak terlalu pucat. Love love minky momo lah pokoknya. Warna yang aku kurang suka itu nomor 311, karena aku merasa nggak cocok aja sih. Tapi warna 311 bakal keliatan cantik banget kalau dipakai sama kamu yang kulitnya putih. Btw ibuku udah ngincer yang 311 ini pas lihat aku lagi ngeswatch warnanya.

Warna itu selera sih ya..

Aku menyarankan buat pakai lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipstick ini. Karena lipstick ini seret, jadi agak susah diaplikasikan tanpa bantuan lip balm. Terutama buat yang punya bibir kering macam aku gini.

Lipstick ini juga ada aromanya. Aromanya manis permen yang lembut dan menurutku nggak mengganggu sama sekali. Waktu pertama dipakai kecium sih aromanya, tapi setelah beberapa menit udah nggak kecium lagi.

Harga lipstick ini murah meriah, cuma Rp 20.000 

Buat yang tertarik beli, entah karena warnanya atau karena senang lihat packagingnya yang flirtykamu bisa beli di instagramnya @Raddin_  Dia jual banyak produk lokal lainnya lho, nggak cuma Casanova aja.

BBM: 5ADFCA85
WA: 085749312663

11 comments:

  1. packagingnya mirip banget sama mirabella tapi bedanya ini warna pink dan si mirabella warna ungu. hehe

    rima-angel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bentuknya sama. Tapi aku belum pernah cobain mirabella sih, pengen tau teksturnya juga sama apa nggak

      Delete
  2. Wadahnya Mirabella banget! XD Tapi ini lebih cakep somehow muahaha Dusnya duh, piyeee itu jadi kayak kebanting padahal bullet-nya udah kece ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo sayang yo dusnya kayak telenovela
      tp aku seneng sih sama tubenya, pink. #aesthetic

      Delete
  3. Ih sama pas aku liatin swatchnya aku juga suka yang 309 hahaha. Itu murah banget 20.000 omenji *.*

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  4. packagingnya lucuuu <3 naksir banget sama yang 309, cuman 20rb pulaa

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Suka yang 307, packagingnya manisss.

    ReplyDelete
  6. Aku ngeliatnya kaya gabungan Purbasari sama Mirabella. Harganya 20ribu loh. Harus coba. *.*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. 307 n 309 emang paling cocok di kamu.. aku taunya produk casandra, baru denger casanova ini.. btw daya tahannya gimana?

    ReplyDelete
  8. wahh kalo liat dari foto packagingnya keliatan bagus lhoo.. mewah gimana gitu. tapi kok dusnyaa....... hmm...

    ReplyDelete