Wardah C Defense DD Cream - Light

9:29 PM

Wardah DD Cream ini sebenarnya udah hampir sebulanan dikirimin sama Sociolla, tapi akunya masih ragu ragu buat nyoba karena aku dapat shade yang Light. Sudah jelas kulitku keling gini, pake shade Light itu kayak tantangan berani mati.

Tapi aku baca reviewnya Adhel Blackxugar, dan eh di dia warnanya baik-baik aja ternyata nggak fana. Akhirnya aku memutuskan buat memberanikan diri pakai DD Cream ini.

Yha aku memang cemen.

wardah-c-defense-dd-cream

Inilah dia Wardah C Defense DD Cream. 

Packagingnya warna yellow chrome yang super bright dan jujur aja ini paling mentereng diantara jajaran produk wardah lainnya yang di dominasi biru dan silver. 

Produk ini mengandung vitamin C, E, antioksidan, dan SPF 30 yang cocok buat kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan atau kamu cewek geng motor. Sebenernya aku nggak terlalu peduli sama SPF di foundation/BB/CC/DD cream, karena aku selalu pakai sunscreen sebelum makeupan. Tapi kadang lupa ding. Baguslah produkini SPF nya mayan. Menolong jiwa-jiwa pelupa sunscreen.

wardah-c-defense-dd-cream

Performa
Waktu di aplikasikan ke wajah, DD Cream ini ringan banget, kayak nggak pakai apa-apa di wajah. Nggak terasa gerah juga di kulit. Aku sih menyarankan pakai concealer aja kalau kamu punya hal yang perlu ditutupi misal masa lalu bekas jerawat. Karena coverage DD Cream ini sheer.

Oil controlnya biasa aja sih. Dibilang cepet berminyak, nggak juga sih. Di aku ya berminyak tapi nggak berminyak sampe kayak kilang minyak juga. Kalau kamu suka riasan yang dewy, kamu bakal suka sama produk ini. 

Shade
Walaupun shade-nya light, ternyata nggak seputih yang aku bayangkan. Memang lebih putih dari kulit asliku, tapi nggak bikin putih yang kayak cabhaaii. 

Aku aplikasikannya nggak terlalu banyak, yang penting rata. Dan setelah di aplikasikan DD Cream, aku tumpukin lagi sama bedak karena memang aku kurang suka pakai base makeup sendirian tanpa ditumpukin bedak lagi di atasnya. Berasa kucel aja sih.

Memang dasarnya aku nggak seneng kalo terlihat lebih putih walaupun setingkat doang, jadi bedak yang aku pakai warnanya lebih gelap dari warna kulit asliku supaya balance aja.

wardah-c-defense-dd-cream
ini aku tumpukin bedak yang lebih gelap
Sayangnya, aku break out pakai produk ini. Like.. immediately! Setelah aku pakai pagi, sorenya muncul beberapa jerawat di mukaku. Dan tekstur kulitku mulai nggak enak. Gejala break out. Aku jeda sehari, besoknya aku pakai lagi. Eh sorenya semakin banyak jerawatku.

*cry*

Setelah aku baca-baca lagi produknya, eh ya ding ini ada vitamin E nya dan kulitku nggak mau kena vitamin E-nya kosmetik. Hadedeh... Susah punya kulit rewel.

Btw kalian bisa purchase wardah DD Cream ini di mana-mana. Tapi kalau kamu malas keluar rumah dan penikmat voucher code, bisa beli produk ini di Sociolla.

Nih aku kasih voucher code juga



You Might Also Like

11 comments

  1. kupikir mukamu gak cocok gara gara ada berliannya dit. huahahahhaa *plak

    aku mau coba T.T cuma oil controlnya (katanya) kurang bagus gitu ih


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake primer yg kenceng aja sher :))

      Delete
  2. Wah jadi breakout yah, Aku malah cocok pake dd cream ini dr pada bb creamnya hihii


    www.cyanophytaa.com


    ReplyDelete
  3. itu cocok nggak untuk kulit berminyak?

    ReplyDelete
  4. mantenginnn fotonya, aku zoom, eh bener kayak pernah lihat. Kepoin bio-nya dari Surabayaaa. Hahahaha bener gak salah lihat waktu acara make over kalau gak salah hihiihih

    ReplyDelete
  5. Eh baru tahu kalau wardah ada DD cream-nya.

    ReplyDelete
  6. masa lalu mah dihadapin aja dyt jangan ditutupin. eaaa *dibahas*

    aku nunggu2 varian ini nongol di dan+dan deket rumah, mau beli serumnya..

    ReplyDelete
  7. Eh, gimana gimana kok bisa tau gak cocok sama produk ber-vitamin E? Aku juga pengen tau wajahku gak cocok ama kandungan apa, biar bisa pilih-pilih produk buat dipake hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nyoba banyak produk. Trs dari semua produk yg breakout, di inget2 apa aja kandungannya. Trs coba produk lain yg sekiranya ada salah satu atau salah dua dari kandungan produk yg di suspect bikin breakout.

      Delete

Instagram