Zoya One Brand Makeup Look: Daily Makeup

Sunday, October 16, 2016

Yo.

Aku hampir nggak pernah ya bikin makeup tutorial di blog ini? Eh pernah ding, tapi dulu banget. Waktu masih muda. *menatap langit*

Aku sering banget dapet request buat bikin makeup tutorial buat ke kampus, ke kantor, jalan-jalan, dan aku bingung sih sebenernya. Kenapa bingung? Karena makeup look ku buat ke 3 tempat itu sama aja. Paling cuma beda warna lipstick. Warna lipstick pun nggak aku bedakan warna tertentu buat apa, karena ya tergantung mood aja.

Pernah sekali waktu aku keluar pakai lipstick warna hitam dan aku post di insta story ku. Terus pada heboh ngechat aku: Mau kemana? ngapain pakai lipstick hitam? Mau nonton konser metal? Jawabanku sama semua: nggak kok, lagi pengen aja.

Ya gitu dhek. Nggak ada warna tertentu untuk tempat tertentu buatku.


So, untuk menjawab 3 permintaan makeup tutorial yang aku sebutkan di atas, aku bakal ringkas jadi satu aja ya. Aku bikin Daily Makeup Look. Kamu bisa bebas nentuin ini mau kamu pakai kemana, karena menurutku cocok buat kegiatan sehari-harimu.

Kita langsung mulai aja ya!


FACE


Aku selalu memulai dandan dari pemakaian foundation dan bedak. Disini aku pakai Zoya BB Cream Sand. Jujur aja aku lebih merekomendasikan shade translucent untuk pemilik kulit sawo matang dengan warm undertone. Karena yang sand ini ternyata warnanya terlalu merah buat kulitku.


BB cream diaplikasikan tipis aja, karena setelahnya aku pakai Zoya Two Way Cake Sand. TWC aku aplikasikan menggunakan powder brush untuk hasil yang lebih ringan.


EYES

Ini bagian yang paling krusial yaitu ALIS. Ini aku pakai pensil alisnya Zoya yang brown. Eh ini enak banget lhooo.. Nggak terlalu creamy dan nggak terlalu keras. Gampang di blend dan warnanya juga just right. Oh ya tutorial bikin alis bisa baca di postku yang sebelumnya.
Baca: Ngalis Yuk!

Buat eyeshadownya, aku pakai Zoya Eyeshadow Mono: Carafe. Warnanya coklat gelap agak keabu-abuan. Saran dari aku, buat kamu yang baru belajar bermakeup eyeshadow warna coklat itu must have! Karena apa? Karena multifungsi. Nanti bakal aku tunjukin.


Ambil eyeshadow menggunakan brush, dan aplikasikan di ujung luar mata dan naik ke arah crease. Kemudian blend menggunakan blending atau crease brush.

Buat kesan natural, aplikasikan Zoya ultimate eyeliner: Black. Aku suka pakai winged eyeliner, jadi disini aku bikin eyelinernya agak memanjang aku kasih wing dikit.

Terakhir untuk bagian mata, jepit bulu mata dan aplikasikan Zoya Volumizing Mascara pada bulu mata atas dan bawah. Kalau aku nih, demen pake bulu mata palsu. Jadi aku tambahin bulu mata palsu lagi.




Finishing
Seperti yang sudah aku bilang tadi, eyeshadow coklat itu sangat multifungsi. Terutama warna carafe dari Zoya ini. Eyeshadow ini aku gunakan sebagai contour pipi dan hidung. Warnanya yang coklat agak abu-abu perfect banget buat contouring. Kalau kamu mau, kamu bisa nge set eyebrow supaya lebih tahan lama menggunakan eyeshadow ini juga.

Selanjutnya, aku pakai Zoya Blush On Confetti di tulang pipiku. Warnanya itu pink cotton candy gitu loh, cantik banget. Aku sebenernya nggak pernah punya blush on warna kayak begini karena biasanya aku lebih suka blush on yang warnanya lebih ke orange atau coklat. Tapi ternyata cocok juga di kulitku, ngasih kesan yang lebih kalem.

Step terakhir adalah lipstick. Aku pakai Zoya Ultramatte Lipstick Redwood. Meskipun namanya Redwood, tapi dia nggak merah gonjreng melainkan merah yang agak peach. Finishingnya juga nggak dead matte, tapi moisturizing matte. 

Setelah itu, aplikasikan Zoya Blotting Powder pada area yang mudah berminyak. Dan ulangi step terakhir ini kapanpun wajah mulai berminyak supaya riasan tetap awet.


Selesai!

Aku suka banget pake riasan model begini kemana-mana. Soalnya simple tapi tetap kelihatan niat dandan. 

Oh ya, semua produk yang aku pakai memang Zoya semua. One brand makeup tutorial ini adalah project dari Surabaya Beauty Blogger dengan Zoya Cosmetics. Produk-produk Zoya ini bisa kamu dapatkan dimana-mana. Grosir kosmetik, drugstore, bahkan di Hypermart juga ada kok. 

Diantara semua produk Zoya yang aku pakai ini, yang paling bikin aku amazed adalah eyebrow pencilnya. Aku udah dibilangin sih sama Nindy Silvertreasure kalau eyebrow pencilnya Zoya ini bagus. Ternyata iya beneran. 

Kalau kamu suka produk yang mana dari Zoya?

17 comments:

  1. sama dit -__- aku pun juga gitu. make up kampus? jalan? haaaaah sama aja intinya. warna gincu pun sesuai mood. kita sehati *toss

    jadi kepengen coba si eyebrow pencil nya >.<



    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. jadi keracunan buat beli eyebrow pencil nya warnanya oke banget
    gak ada hit merah nya heeh ^^

    ReplyDelete
  3. Cetar banget daily makeup pake bulu mata palsu. Aku paling pake mascara. Sepertinya hidup saya kurang cetar...

    Aku punya eyeshadownya yang warna itu, dan lebih suka tak pake buat contouring...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga suka pake mascara soale
      lagian aku pake bulu mata palsunya yg natural, yg pendek. Biar bs tak pakein kacamata haha

      Delete
  4. Sukaa sama desain tutorialnya, simpe dan gampang dimengertiii~~

    Aku Zoya baru nyoba produk lippennya aja, belom ngerambah yang lain, lain kali mau coba pensil alisnya ah pada bilang baguss~

    ReplyDelete
  5. Dyt, eyelinernya sebenernya cakep, kayaknya kalo buat cutcrease bakalan oke karena sekali gores ga item bless kayak makeover. Cuma aku ga bisa makenya hahaha Jadi pletat-pletot... if you know what I mean hahaha Mungkin nggak terbiasa aja pake eyeliner crayon akunya #plakk XD

    Btw, pensil alis zoya emang juara yaa! :D Bulan depan aku mau beli nih buat stok, pensil purbasariku udah tinggal separuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blm coba sih nin bisa tak smudge apa nggak. Aku jg masih belajaran pake cut crease xD
      Iya biasa pake eyeliner cair ye, sekali gores langsung jos. Sekalinya pake crayon mesti pake 2 tangan wkwk

      Delete
  6. dyttt warna lipenmu cuakep lohh..punyaku wrnnya dolly pink gitu XD
    naksir punyamuu lbih cocok ke semua warna kulit yaa
    nice post dyt <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo beda beda ya ce..
      kalo dolly pink cocok di kamu, di aku pasti fana

      Delete
  7. Pakai lipstick iteeeemmmm..
    Kamu kewl sekali, Kak :)))

    Kamu cucok yes pakek lipstick warna begitu.
    Kalau di aku kok jadi kayak bencong :|

    Btw, fotonya makin oke aja, Dyt :-*

    www.monicaagustami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampe diliatin kasir indomaret pas aku lagi berenti jajan.

      haa masa sih mbak? mbak nggak pede aja paling xD

      Aaa makasih, sedang berusaha memperbaiki foto2
      cek ketok niat :))

      Delete
  8. Sama kak aku juga kalo pake gincu nggak ada warna untuk ke tempat tertentu xD Btw cantik sekali, kaak. Belum pernah nyobain produk-produk Zoya, nih, huhu. Susah ditemukan di area rumahku :( Kayaknya yang pertama akan kucoba pensil alisnya hahaha xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nemu, coba dah pensil alisnya xD

      Delete
  9. suka sama makeupnya, bikin seger dan ga terlalu terlihat kaya dandan banget. buat ngedate kayanya okeh :)

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete