Mengatasi Gatal Saat Menstruasi

Saturday, March 25, 2017

Minggu termager buatku adalah saat aku lagi mens. Selain mood upside down, aku beneran nggak bisa gerak karena kram perut, Bos! Bahkan untuk sekedar buang air kecil ke kamar mandi pun aku berasa malas.


Tapi kalau lagi mens, mau nggak mau kita harus menjaga kebersihan lebih ekstra. Karena pada saat mestruasi resiko untuk terkena infeksi meningkat disebabkan oleh adanya darah yang jadi media baik untuk pertumbuhan bakteri dan virus. Meskipun mager, tetap aja kita harus selalu ganti pembalut. Kan risih kalau rasanya lembab dan basah. Meskipun lagi nggak banyak pun, seharusnya kita tetap ganti pembalut setidaknya 4 jam sekali.

Aku nih kalau lagi mens, rasanya entah kenapa gatal banget terutama kalau pembalut mulai penuh. Rasanya pengen garuk-garuk aja. Pernah sekali aku garuk eh malah kulit di daerah lipatan paha lecet dan malah iritasi.

Pas lagi mens berasa risih nggak sih kalo daerah kewanitaan nggak dicuci pakai sabun? Rasanya kotor aja gitu. Terus dengar rumor kalau pakai sabun khusus kewanitaan sehari-hari itu nggak baik, jadi bingung juga. 

Sabun khusus kewanitaan memang kurang baik kalau dipakai sehari-hari, karena sebenarnya sudah ada flora normal di ‘sana’ yang bisa membantu kita. Maka dari itu, lebih baik dipakai pada saat menstruasi. Kalau aku pilih pembersih yang bersifat antiseptik karena butuh yang bisa mengatasi bakteri/kuman berlebih saat menstruasi. Jadi kamu pakainya pas lagi mens atau pada saat diperlukan misalnya lagi keputihan, gatal, dll.


Aku pilih pakai Betadine Feminine Hygiene buat mengatasi kuman penyebab gatal, iritasi, dan bau tidak sedap waktu menstruasi. Cara pakainya, aku larutkan aja 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air atau 1 gayung air terus aku basuh aja ke daerah kewanitaan setiap aku mandi. Diamkan kira-kira 1 menit, terus bilas pakai air. 

Betadine Feminine Hygiene adalah pembersih antiseptik dengan zat aktif Povidone Iodine yang selain dapat membunuh bakteri, dan jamur juga bisa mengatasi virus ternyata. Jadi bisa mengatasi gatal, keputihan, dan bau tidak sedap. Dan jangan khawatir karena Povidone Iodine ini juga mempertahankan flora normal di daerah kewanitaan.

Sejak pakai Betadine Feminine Hygiene, aku nggak merasakan gatal saat mens. Meskipun perut kram dan magernya tetep, setidaknya aku udah nggak kesel gara-gara pengen garuk-garuk. Plus aroma tidak sedap saat mens juga berkurang. Pokoknya produk ini jadi benda wajib pakai selama menstruasi.

Kalau kamu bingung cari produk ini dimana, kamu bisa cari di apotik, minimarket atau supermarket. Harganya sekitar 30 ribuan. Worth banget sis, karena kita juga pakainya cuma selama menstruasi atau pas lagi ada keluhan. Nggak dipakai setiap hari dan sudah kubuktikan efektif.

2 comments:

  1. kok samaan ya emang dit -_- kalo lagi mens rasanya kayak pengen garuk2 muluuuuuuu. kudu dibeli kayanya nih ye


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku pake ini lumayan banget sher. Terutama di bagian sana, nggak gatal lg pas mens. Ini sungguhan. Bukan karena sponsored :)))

    ReplyDelete